Sampai Memutih Rambutku, Tubuhku Tetap Sehat

Gizi & Nutrisi / 1 June 2011

Kalangan Sendiri

Sampai Memutih Rambutku, Tubuhku Tetap Sehat

Lois Official Writer
2502

Orang yang makan dengan gizi seimbang, tidak merokok, dan berolahraga secara teratur adalah kunci hidup sehat dan menjalani masa tua dengan kondisi fisik yang fit, begitu menurut berbagai penelitian. Namun seringkali, hal ini membuat orang merasa terbebani dan dengan terpaksa melakukan segala hal yang dibacanya dari internet, sambil berpikir dalam hati benarkah yang dia lakukan ini dapat membawa hasil. Mari kita lihat tips berikut yang dapat membantu Anda mendapatkan kondisi kesehatan yang sehat :

Untuk tulang : Ternyata tak hanya untuk kaum muda, keju juga baik untuk segala usia. Tambahkan kalsium untuk tubuh dengan mengemil sebatang keju, selain itu Anda juga bisa mengkonsumsinya bersama roti.

Untuk otot : Carilah camilan sehat dengan bahan dasar protein kedelai. Tapi jika Anda tidak dapat memastikan camilan mana yang sehat, Anda dapat membuatnya sendiri, atau mengkonsumsi susu kedelai juga baik buat kesehatan.

Untuk mata : Seringlah makan makanan yang mengandung lutein dan zeaxanthin untuk kesehatan mata seperti bayam. Jika memang terpaksa, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen multivitamin dan mineral yang juga mencakup lutein. Hanya perhatikan benar-benar apakah suplemen itu aman dikonsumsi.

Untuk jantung : Ternyata popcorn bisa menjadi pemasok buat pemenuhan kesehatan jantung Anda. Makanlah sumber sehat biji-bijian ini.

Untuk pikiran : Yang dibutuhkan adalah dengan memakan salmon atau tuna kalengan. Makanan ini tentu mudah dibeli dan dimasak. Jika Anda ingin membelinya, disarankan untuk melihat dulu kalengnya apakah ada karatan dan tanggal kadaluarsa. Tanggal kadaluarsa yang terlalu lama membuat kita berpikir apakah makanan kaleng itu memakai bahan pengawet sehingga bisa tahan lama? Dan ada baiknya, sebelum dibuka, kaleng dibersihkan terlebih dahulu karena siapa yang tahu apakah kaleng itu pernah ditaruh dimana dan kena apa saja.

Semoga tips ini dapat membantu kita dalam menjalani hidup dari hari ke hari sehingga di masa tua kita tidak mengalami banyak problem kesehatan.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami