Oprah Winfrey, Kesuksesan, dan Tuhan Yesus

Internasional / 27 May 2011

Kalangan Sendiri

Oprah Winfrey, Kesuksesan, dan Tuhan Yesus

Budhi Marpaung Official Writer
4849

Oprah Winfrey membuat banyak orang terkejut dengan pernyataan yang ia lontarkan pada saat tayangan episode terakhir acara talkshownya, Oprah Winfrey Show, Rabu (25/5) kemarin. Saat itu, wanita yang sering masuk sebagai orang berpengaruh di dunia tersebut mengatakan kesuksesan dan berkat dapat dimiliki seseorang di dunia ‘jika Anda membiarkan Tuhan Yesus masuk dalam hidup Anda’.

"Orang sering bertanya kepada saya apa rahasia keberhasilan acara, bagaimana saya dapat mempertahankan acara ini (OWS, red) berlangsung sampai selama 25 tahun. Dengarkan ini, saya mengatakan kepada orang tersebut,"Tim saya dan Yesus,'" kata Winfrey. "Karena berkat tangan Tuhan-lah, hal ini menjadi mungkin bagi saya."

Meski begitu, apa yang diutarakan oleh Oprah mendapat tanggapan skeptis dari banyak orang Kristen di Amerika Serikat. Hal ini terasa wajar karena pembawa acara termahal di dunia tersebut sering menyampaikan pesan-pesan kepada publik yang dianggap bertentangan dengan ajaran Kristiani.

Pada kesempatan acara yang sama, sang pembawa acara memberikan komentar terkait pernyataan negatif dari orang-orang Kristen akan dirinya.  

“Untuk semua Anda yang merasa gusar ketika saya menyebut Tuhan, dan ingin tahu Tuhan siapakan yang sedang saya bicarakan – Saya ingin memberi tahu kepada Anda, Tuhan yang bicarakan adalah Tuhan yang satu, Tuhan yang sama seperti Anda dan saya sembah, "kata Oprah.

Sebagai manusia, seringkali kita menilai dan menghakimi orang lain. Kewaspadaan seharusnya jangan dijadikan alasan untuk membuat kita berlaku negatif. Adalah tugas kita untuk mendoakan orang-orang yang menyesatkan tersebut karena Tuhan sendiri sangatlah mengasihi mereka dan ingin mereka menerima anugerah keselamatan sama seperti orang-orang percaya yang telah terlebih dahulu mendapatkannya.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami