Gereja Rumah Cina Menuntut Kebebasan Beragama

Nasional / 15 May 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Rumah Cina Menuntut Kebebasan Beragama

Lestari99 Official Writer
3191

Lebih dari selusin pemimpin gereja rumah di Cina menyerukan pejabat pemerintah untuk berbuat lebih banyak dalam menjamin kebebasan beragama di negara mereka.

Anggota Gereja Shouwang di Cina berada di tengah konflik berkepanjangan dengan pihak berwenang Cina sejak dipaksa keluar dari ruang ibadah mereka dan selalu dihalangi untuk menyewa maupun membeli gedung baru.

Pada perayaan Paskah beberapa waktu lalu, polisi menangkap 169 jemaat Gereja Shouwang yang mencoba untuk mengadakan ibadah Paskah di taman umum.

Saat ini, 19 pemimpin gereja rumah menyerukan kepada pemerintah China untuk mengatasi masalah tersebut dan memberikan jaminan kebebasan beragama di Cina.

Dari waktu ke waktu, gereja rumah Cina selalu menjadi teladan bagi iman Kristiani di seluruh dunia karena pertumbuhan mereka yang cukup pesat di negara berpaham komunis dan juga untuk keteguhan mereka bertahan dalam segala macam pencobaan.

Sepertinya segala bentuk penganiayaan yang mereka alami selama bertahun-tahun justru membuat mereka semakin kuat dan semakin bersemangat menyampaikan berita keselamatan bagi siapapun yang mau percaya.

Bersyukur untuk segala bentuk penindasan yang mereka alami karena sesungguhnya periode waktu tersebut merupakan proses peneguhan iman sejati mereka di dalam Tuhan.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami