Jangan Pilih Yang Palsu

Kata Alkitab / 15 May 2011

Kalangan Sendiri

Jangan Pilih Yang Palsu

Puji Astuti Official Writer
4986

Keluaran 20:3-4

Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Berapa harga sebuah selang? Tergantung. Diatas rak toko peralatan harganya tidak seberapa. Tetapi sambungkan dengan kran air, maka alat itu akan membawa kehidupan bagi tanaman, bunga-bunga dan memberi makan umat manusia juga hewan.

Berapa harga sebuah pena? Tergantung. Di rak toko buku nilainya tidak seberapa. Tapi ditangan siapa ia digunakan dan untuk apa? Hal itu akan menentukan dampak pena tersebut.

Berapa sebenarnya harga seorang manusia?

Dimata Tuhan, harga manusia itu sama dengan nilai Diri-Nya. Untuk itu Ia mati di kayu salib. Namun apakah kehidupan manusia itu berdampak atau tidak, hal itu ditentukan apakah manusia itu mau menghubungkan dirinya dengan Yesus Kristus, Sang Sumber Kehidupan itu sehingga kehidupannya bisa menjadi aliran air kehidupan bagi banyak orang lainnya.

Namun banyak kehidupan tidak terhubung dengan Sumber Kehidupan itu. Mereka merasa kosong, tidak berharga dan bingung. Mereka kehilangan kehormatan Ilahi dan mencari penggantinya dengan sesuatu yang semu.

  • Allah yang hidup ditukar dengan ilah-ilah palsu.

  • Harga diri di dalam Kristus ditukar dengan kebanggaan diri yang semu

  • Iman ditukar dengan filsafat kehidupan yang cetek

Apakah Anda ingin menukar barang asli yang mahal dengan sesuatu yang palsu dan murahan? Jika Anda berpikir rasional pasti berkata “TIDAK!”

Semua orang suka sesuatu yang asli. Jadi mari kita kembali kepada sumber kehidupan kita yang sesungguhnya. Allah yang asli dan mengasihi Anda. Inilah ciri-ciri Allah yang asli itu:

  1. Dia tidak mengambil dari hidup Anda, Dia memberi dan menambahkan.

  2. Tuhan ingin menyebarkan kemuliaan-Nya melalui hidup Anda, namun Dia tidak memanipulasi hidup Anda. Dia memberikan pilihan bebas kepada Anda.

  3. Dia mengasihi Anda apa adanya, dan menerima Anda tanpa syarat.

  4. Dia bukan hanya ingin Anda layani dan Anda sembah, Tuhan ingin membangun hubungan yang intim dengan Anda. Dia ingin menjadi sahabat Anda.

  5. Dia selalu ada untuk Anda, kapanpun dan dimanapun. Tuhan tidak dibatasi ruang dan waktu, untuk itu Anda bisa datang pada-Nya kapanpun Anda mau.

Anda harus buktikan sendiri bahwa Tuhan yang Anda sembah dalam nama Yesus Kristus adalah Allah yang asli, bukan sesuatu yang palsu, semu atau tiruan. Ajaran-Nya adalah kasih, kebenaran dan kehidupan. Jika Anda hidup di dalam Dia, maka Anda akan menjadi serupa dengan Dia. Jangan pernah tukarkan yang asli dengan sesuatu yang palsu lagi.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami