Film Dokumenter Kontroversial Lady Diana akan Diputar

Nasional / 11 May 2011

Kalangan Sendiri

Film Dokumenter Kontroversial Lady Diana akan Diputar

Lois Official Writer
6120

Berita terbaru datang lagi dari Kerajaan Inggris. Setelah sebelumnya dunia heboh dengan pernikahan Pangeran William dengan Kate Middleton, kini beredar lagi berita terbaru bahwa sebuah film dokumenter kontroversial mengenai kematian Lady Diana Spencer akan diputar untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes.

Foto-foto itu merupakan hasil jepretan paparazzi penyebab mobil Diana kecelakaan, yang berarti orang-orang pertama di lokasi kejadian. Gambar-gambar itu begitu mengejutkan dan kini telah dibuat dokumenternya. Dokumenter itu bertajuk Unlawfull Killing dan akan ditayangkan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes. Adapun pemain dalam film ini antara lain Keith Allen dan Mohammed Al Fayed, yaitu putra dari Dodi, yang tewas bersama Diana.

Film berdurasi 90 menit ini akan menampilkan gambar hitam putih Diana, yang diambil beberapa menit setelah mobil yang membawanya dan Dodi menuju tiang underpass di Paris. Gambar yang jelas memperlihatkan rambut pirang dan wajah Diana itu sebelumnya tidak pernah ditampilkan di depan publik Inggris.

Namun, sang aktor mengatakan, “Sayang sekali film ini dirilis sesaat setelah putra Diana, Pangeran William, baru menikah,” kata Allen. Teman Diana pun yang libur bersamanya beberapa pekan sebelum tewasnya Diana, Rosa Monckton, mengecam rilisan ini. “Jika benar (akan ditayangkan), ini sangat menjijikan sekali,” katanya. “Orang-orang berusaha memperoleh uang dari kematiannya dan mereka melakukannya saat ini. Saya tak bisa berkata-kata lagi,” tuturnya.

Juru bicara St. James Palace, tempat tinggal Pangeran William dan adiknya, Pangeran Harry, menolak berkomentar mengenai hal ini. Namun sumber di kerajaan menyatakan, keduanya pasti tak suka. Bagaimanapun juga hal itu merupakan masa kelam dimana keduanya kehilangan ibu mereka. Di sisi lain, pasti semua orang ingin tahu dan bertanya-tanya, bagaimanakah kisah yang tragis itu berlangsung. Di pandang dari sudut lain, meskipun Lady Di telah meninggal, namun dia tetap membawa dampak bagi dunia, terutama bagi anak-anaknya sendiri. Dia membuat Harry mengikuti jalannya yaitu melakukan banyak kegiatan sosial.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami