Lucifer Kembali Hadir Dalam

Nasional / 6 May 2011

Kalangan Sendiri

Lucifer Kembali Hadir Dalam "Paradise Lost"

Lestari99 Official Writer
5970

Legendary Pictures saat ini sedang mengincar bintang “The Hangover” Bradley Cooper. Perundingan sedang dilakukan untuk mengajak Cooper bermain film yang diadaptasi dari puisi epik abad ke-17 dari John Milton, Paradise Lost.

Meskipun penawaran belum dibuat, Cooper dilaporkan bersemangat untuk mengambil bagian dan negosiasi diharapkan akan dimulai segera. Bradley Cooper dilaporkan akan berperan sebagai Lucifer dalam film ini.

Versi film Paradise Lost digambarkan sebagai sebuah film yang sangat bergaya epik atau drama maupun fantasi yang berpusat pada pemberontakan Lucifer yang gagal menguasai surga dan kisah berikutnya yang menceritakan kejatuhan Adam dan Hawa dari kasih karunia.

Rentetan pertempuran antara malaikat yang jatuh dan Michael, rumor yang ada mengatakan bahwa peperangan udara akan dimasukkan ke dalam film ini, dan kemungkinan dalam bentuk 3D.

10 buku serial asli dari Milton memiliki kisahnya sendiri, menceritakan kisah jatuhnya iblis dan godaan yang dihadapi Adam dan Hawa. Milton mengambilnya sebagian besar dari Kitab Kejadian, dengan referensi lain dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Tujuan Milton menulis karya tersebut untuk “menggambarkan cara-cara Allah kepada manusia”, sebagaimana tertulis dalam buku pertama, dan menjelaskan konsep kehendak bebas versus kemahatahuan Tuhan, di antara tema-tema utama lainnya.

Namun kaum terpelajar melakukan perdebatan apakah maksud dari penyair Inggris itu adalah agama atau politik, beberapa bahkan percaya bahwa tulisan-tulisannya mengkritik tirani monarki.

Namun seperti yang diharapkan, fokus dari film ini tidak ditujukan bagi teologi maupun politik, dan mungkin akan menjadi lebih baik, tapi perjuangan yang berapi-api antara yang baik dan yang jahat, dikemas dalam bentuk aksi. Pikirkan saja aksi-aksi Hollywood yang mencapai blockbuster.

Terlepas dari unsur kristen maupun non Kristen, karya Milton merupakan salah satu karya terbesar yang ada dalam bahasa Inggris.

Dengan Alex Proyas – yang bekerja sama dengan Scott Derrickson dalam “The Day The Earth Stood Still” – memberikan settingan yang lebih besar dari sekedar film kehidupan. Banyak pihak yang tidak yakin apa yang diharapkan dari direktur “I, Robot, Dark City dan The Crow” ini. Dan tidak ada kepastian apakah ia memiliki kemampuan untuk melaksanaksanakan kisah yang penuh dengan ambisius ini.

Daftar panjang dari para penulis skenario telah berkelana di proyek ini. Rancangan utama dari skenario awalnya ditulis oleh Byron Willinger dan Philip de Blasi, dan dikembangkan oleh Stuart Hazeldine, sebagaimana dilaporkan Variety.

Lawrence Kasdan penulis naskah dari “Empire Strikes Back” dan “Raiders of the Lost Ark” serta Ryan Condal juga menyampaikan konsep-konsep terbaru mereka.

Thomas Tull dan Jon Jashni akan bergabung dengan Vincent Newman dalam memproduksi, dengan Newman yang telah mengembangkan perusahaannya sendiri selama bertahun-tahun.

Warner Brothers dikabarkan akan mendistribusikan film ini ke seluruh dunia, membantu keuangan dan juga produksi bersama-sama dengan Legendary.

“Paradise Lost” berada dalam tahap akhir perkembangannya saat ini, skrip, anggaran dan casting. Belum ada pembicaraan lebih lanjut siapa yang akan memerankan malaikat tertinggi Michael ataupun Adam dan Hawa.

Jika segalanya berjalan baik, maka dengan anggaran besar film ini akan dilakukan di Australia, ujar Proyas. Pembuat film ini mencari tambahan dukungan dari pemerintah untuk membantu keuangan film ini.

“Paradise Lost” rencananya akan diputar di bioskop-bioskop pada tahun 2012 mendatang.

Sumber : christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami