Jadikan Pekerjaan Sebagai Arena Bermain

Career / 6 May 2011

Kalangan Sendiri

Jadikan Pekerjaan Sebagai Arena Bermain

daniel.tanamal Official Writer
3363

Beban, stress yang menekan, konflik dengan rekan sekerja, tugas menumpuk dan banyak lainnya pasti sering dialami oleh siapapun yang berkarir didunia pekerjaan. Namun banyak juga yang meraih kesuksesan dan betah luar biasa hingga bertahun-tahun dengan segudang prestasi dan pujian dari atasannya.

Apa rahasianya? Mudah, ingat dan renungkan sejenak kegiatan dan hal apa yang dahulu sewaktu kecil anda kerjakan dan membuat anda bahagia. Entah bermain kelereng dengan kawan di kampung sebelah, bermain layang-layang hingga fajar menjelang, asik mandi keringat menendang bola di lapangan berlumpur, atau bermain game nintendo versi lama. Anda pun pasti ingat waktu berjalan demikian cepat tanpa terasa sudah berjam-jam, eh tapi masih pengen bermain lagi.

Sesungguhnya jika kita mencintai pekerjaan kita dan senang dengan apa yang kita kerjakan maka kita akan kuat bekerja berlama-lama tanpa merasa cepat capek, karena rasanya akan seperti bermain. Tetapi sebaliknya jika kita benar-benar tidak menyukai apa yang kita kerjakan, atau bahkan benar-benar benci dengan pekerjaan kita, maka kita akan merasa terpaksa.

Nah, jika ingin mempunyai pekerjaan yang membuat kita bahagia, terapkanlah jiwa anak-anak dalam mencintai apa yang mereka senangi. Cintai dan senangi pekerjaan anda akan memberi dan meradiasi ruangan kerja anda menjadi wangi berbunga. Aura sukacita yang terpancar dari anda pun akan menjadi berkat bagi rekan kerja disekeliling anda.

Sumber : motivator
Halaman :
1

Ikuti Kami