Ulangan Final Liga Champions 2009 Terjadi

Nasional / 5 May 2011

Kalangan Sendiri

Ulangan Final Liga Champions 2009 Terjadi

daniel.tanamal Official Writer
2811

Meluruskan semua prediksi para pengamat dan penggemar sepakbola dunia, Manchester United (MU) membuka ulangan final Liga Champions 2009 dengan pesta gol di Old Trafford menumbangkan kuda hitam wakil Jerman Schalke 04 dengan skor fantastis 4-1 pada leg II semifinal Kamis (5/5) dinihari WIB.

Die Knappen Schalke membuka pertandingan dengan bermain menyerang dengan kesadaran penuh untuk mencuri gol. 20 menit babak pertama tim besutan Ralf Rangnick itu menggempur setan merah yang bermain tanpa dua aktor utama kemenangan 2-0 di leg I semi-final Liga Champions, Ryan Giggs dan Wayne Rooney, hingga keadaan berbalik pada menit ke-26 umpan terukur Darron Gibson diterima Antonio Valencia yang melesakkan bola di antara kedua kaki Manuel Neuer. Wembley mulai terlihat terbuka lebar untuk MU.

Lima menit kemudian publik Red Devils bersorak usai tendangan Darron Gibson dari jarak sekitar 20 meter tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Neuer sehingga bola bergulir masuk ke gawangnya. Schalke pun segera membalas lewat gol Jose Jurado pada menit ke-35 menyusul kemelut yang terjadi di depan gawang Edwin van der Sar, 2-1 masih untuk tuan rumah dan mengakhiri babak pertama.

Memasuki paruh kedua, United kembali memperoleh kans memperbesar skor. Dimitar Berbatov memberikan bola kepada Anderson di tepi kotak penalti Schalke. Bola hasil tendangan gelandang asal Brasil itu kemudian meluncur ke arah kanan atas gawang Royal Blues. Sayang, penyelamatan akrobatik Neuer mementahkannya. Menit ke-72 MU semakin diatas angin usai Anderson membobol gawang Neuer dari jarak dekat, dan hal itu dilakukannya lagi pada menit 76. Skor tak berubah hingga peluit panjang terdengar.

Barcelona menunggu MU di laga puncak yang akan berlangsung di Wembley28 Mei mendatang. Armada asuhan Sir Alex Ferguson memperoleh kesempatan untuk membalas dendam pada El Barca, tim yang mengalahkan mereka di final 2009 di kota Roma.

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami