El Clasico Seri, Barcelona Tembus Final

Nasional / 4 May 2011

Kalangan Sendiri

El Clasico Seri, Barcelona Tembus Final

daniel.tanamal Official Writer
2789

Drama duel klasik sarat gengsi dan tensi tinggkat tinggi El Clasico antaraBarcelona kontra Real Madrid berakhir sudah dini hari tadi. Pada laga pamungkas semifinal leg kedua, Selasa (3/5) malam, Barcelona berhasil menyingkirkan Madrid dari semi-final Liga Champions usai bermain imbang 1-1 yang berarti keunggulan agregat gol 3-1 untuk pasukan Azulgrana.

Madrid membuka pertandingan yang menjadi perhatian seluruh penggila bola di dunia dengan serangan deras melalui pergerakan Kaka dan Christiano Ronaldo. Namun strategi Los Blancos itu segera dibalas serangan gencar ala tiki-taka El Barca melalui Andres Iniesta dan permainan ciamik Lionel Messi. Jual beli serangan pun terjadi dengan ketenangan Madrid yang mampu mengorganisir permainan secara rapi dan dinamis walau tanpa didampingi Jose Mourinho karena harus menjalani sanksi menyusul pengusirannya oleh wasit Wolfgang Stark pada laga pertama.

Penampilan apik Iker Casillas mampu mementahkan sejumlah peluang emas tuan rumah untuk membuka keunggulan dibabak pertama. Berturut-turut tendangan melengkung David Villa, Messi dan Pedro gagal menembus gawang Madrid. Cristiano Ronaldo nyaris memanfaatkan kelengahan sektor kiri pertahanan Barcelona yang asyik menyerang. Sayangnya, umpan silang mendatar Ronaldo lebih dekat dengan sergapan Victor Valdes. Sampai turun minum kedudukan imbang tanpa gol.

Publik Madrid sempat bergemuruh ketika di pada awal babak kedua Higuain menyarangkan bola ke dalam gawang Barcelona. Sayang, wasit lebih dahulu meniup peluit karena Ronaldo dianggap melakukan pelanggaran ketika menjatuhkan Javier Mascherano. Hal itu semakin kontras ketika Camp Nou bergetar akibat gol  Pedro menit ke-54 hasil umpan terobosan Iniesta. Madrid pun memasukan Emmanuel Adebayor serta Mesut Oezil untuk menambah gebrakan timnya. Hasilnya terlihat ketika Marcelo menjebol gawang tuan rumah di menit ke-64 hasil sodoran Higuain usai tendangannya menghantam tiang gawang Valdes.

Tempo permainan pun mulai menurun dan kedudukan tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini Barcelona menembus Final yang akan dimainkan di Wembley Inggris, 28 Mei mendatang dan menunggu pemenang laga semi-final Manchester United versus Schalke dini hari nanti.

 

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami