7 Cara Mengatasi

Psikologi / 3 May 2011

Kalangan Sendiri

7 Cara Mengatasi "Sindrom Senin"

Lestari99 Official Writer
5960

Setelah melewati akhir pekan untuk bersantai-santai, tidak ada yang lebih membuat orang tertekan daripada menghadapi Senin pagi yang menyedihkan. Begitu banyak dari kita yang menghadapi “sindrom Senin” dan jika kita terus membiarkan hal itu menggerogoti kita, hal itu benar-benar dapat merusak seluruh minggu yang akan kita lalui. Kita perlu keluar dari kebiasaan dan menjalani hari Senin sama seperti menjalani hari Jumat. Berikut adalah 7 cara untuk mengalahkan “Sindrom Senin”.

1. Berdandan

Sebuah cara yang bagus untuk mengatasi depresi Anda adalah dengan berdandan. Ambillah pakaian Anda yang Anda anggap paling memukau, yang akan Anda kenakan saat ingin mengesankan klien baru; atau kenakan sepatu Anda yang paling nyaman. Apapun yang Anda pilih, pastikan pilihan Anda adalah sesuatu yang membuat Anda terlihat dan merasa fantastis dan menikmati ketika sindrom Senin itu memudar.

2. Manjakan Diri Anda Dengan Berbagai Cara

Temukan cara untuk menjadikan hari Senin sebagai hari yang Anda nanti-nantikan. Misalnya saja, mungkin hari Senin bisa menjadi hari ketika Anda membawa makan siang favorit Anda atau menyiapkan sarapan favorit Anda. Tidak perlu melakukan hal itu di akhir pekan, karena Anda sudah bahagia pada hari-hari itu. Simpanlah kesenangan itu untuk hari Senin.

3. Nyalakan Radio

Musik benar-benar dapat meningkatkan mood Anda. Nyalakan radio dan nikmati musik-musik yang akan membuai Anda ke langit ketujuh. Seringkali penyiar radio memiliki sesuatu yang menarik untuk dibicarakan atau lelucon yang menggembirakan. Biarkan semua itu memasuki pikiran Anda. Anda akan menemukan bagaimana diri Anda melupakan semua alasan yang membuat Anda merasa sengsara.

4. Rencanakan Untuk Menonton Film

Siapa bilang menonton film hanya dapat dilakukan akhir pekan? Jika Anda penggemar film, ajaklah pacar atau pasangan Anda untuk menonton di hari Senin. Dengan cara demikian, Anda memiliki sesuatu yang menarik untuk terjadi di Senin malam, dan mungkin menjadi sebuah alasan untuk menanti-nantikan hari Senin.

5. Lihat Kembali Email Anda Pada Minggu Malam

Meskipun Anda mungkin memilih untuk menghindari hal ini, sebenarnya melakukan hal ini merupakan sebuah ide yang baik untuk dilakukan melalui blackberry Anda pada Minggu malam dan cobalah untuk membersihkan beberapa kiriman kilat yang masuk ke dalam inbox Anda. Ada beberapa manfaat yang dapat Anda nikmati dengan melakukan latihan ini. Pertama, Anda tidak akan memiliki bayangan yang terus mengganggu pikiran Anda akan apa yang menanti Anda dalam pekerjaan besok. Kedua, Anda sudah menghadapi setangah dari pekerjaan yang harus Anda hadapi besok yang membuat hari Senin menjadi kurang menarik.

6. Dapatkan Sesuatu Yang Baru Bagi Diri Anda Di Hari Senin

Untuk benar-benar memerangi sindrom ini, mengapa Anda tidak mencari sesuatu yang baru di hari Senin? Tidak perlu sesuatu yang terlalu mahal, cukup sesuatu yang bisa Anda nikmati melalui hari yang penuh tekanan. Mungkin buku saku yang baru, buku harian, pulpen atau sebuah dompet bisa menjadi salah satu triknya.

7. Temui Seorang Teman Saat Makan Siang

Akhirnya, teleponlah beberapa teman yang mungkin mengalami sindrom yang sama seperti Anda, terasa berat mengakhiri akhir pekan dan menghadapi realita di hari Senin. Rencanakan untuk mengadakan makan siang bersama. Tidak ada yang dapat memperbaiki mood lebih baik daripada makanan enak dan pembicaraan yang lebih baik. Jadi, aturlah pertemuan itu. Mungkin Anda dapat mejadikannya sebagai pertemuan rutin mingguan dan mulai membuat Anda menanti-nantikan hari Senin.

Sindrom Senin mudah untuk diatasi jika Anda memang berniat untuk melawannya. Semoga dengan saran-saran di atas, Anda dapat melaluinya dengan mudah.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami