Iman Adalah Makanan Bagi Kesehatan Anda

Internasional / 1 May 2011

Kalangan Sendiri

Iman Adalah Makanan Bagi Kesehatan Anda

Lois Official Writer
3434

Berdasarkan bukti dari 1.200 hasil penelitian dan 400 review, dikatakan, “Betapa luar biasa hasil penelitian ilmu pengetahuan yang mengetahui dengan sangat jelas bahwa betapa beruntungnya seseorang bila dia mempunyai iman yang dapat membantunya melindungi diri dari penyakit, menyembuhkan sakit yang diderita dengan lebih cepat.”

Menurut laporan Health Benefits of Christian Faith itu, mereka menekankan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang sering pergi beribadah ke gereja mempunyai tingkat kehidupan 14 tahun lebih lama daripada mereka yang tidak beribadah sama sekali. Laporan yang diteliti oleh Dr. Alex Bunn dan Dr. David Randall dari Christian Medical Fellowship ini menjelaskan apa saja keuntungannya.

Keuntungan yang didapat kesehatan tubuh Anda yaitu meningkatkan sensitifitas kehidupan lebih baik, harapan, dan optimisme, rendahnya depresi dan bunuh diri, rasa kesepian yang rendah, tidak mengalami ketergantungan pada alkohol dan juga pemakaian obat-obat terlarang.

Dokter yang melakukan penelitian ini mengatakan bahwa hasil penelitian didukung oleh Andrew Sims, mantan presiden Royal Collage of Psychiatrist. “Untuk hal lainnya yang bukan termasuk agamawi dan spiritual, pemerintah dan badan kesehatan akan melakukan promosi terbaik agar orang-orang pun tahu dan merasakan manfaatnya,” kata mereka kemudian.

Itulah sebabnya segala sesuatu mungkin terjadi. Jika kita punya iman sebesar biji sesawi saja, gunung pun dapat dipindahkan. Dengan iman, kita menyatakan diri kita sembuh, asal kita percaya kita pasti akan disembuhkan.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami