Mencoba Patahkan Sihir Wakil Jerman

Nasional / 26 April 2011

Kalangan Sendiri

Mencoba Patahkan Sihir Wakil Jerman

daniel.tanamal Official Writer
2422

Veltins Arena Gelsenkirchen Jerman akan membuka sengitnya pertarungan antara tuan rumah Schalke 04 melawan wakil Inggris Manchester United (MU) pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2011). Duel yang diprediksi sarat strategi ini memunculkan satu fakta unik tersendiri untuk tim tamu MU, pasalnya pada fase ini mereka kerap disingkirkan oleh tim-tim dari dari tanah Bavaria.

Borussia Dortmund punya kenangan manis, usai menyingkirkan MU di semi-final Liga Champions tahun 1997 Dortmund mengakhiri turnamen sebagai juara dan menjadi wakil Jerman pertama yang menjegal United. FC Hollywood Bayern Munich ikut menjaga apesnya MU bertemu wakil Jerman pada musim 2000/01 dengan agregat 3-1 yang meloloskan Munich.

Musim berikutnya, Bayer Leverkusen menjegal United hanya dengan dua kali hasil seri. Di Old Trafford, United ditahan imbang 2-2, sementara di leg kedua Leverkusen dan United bermain 1-1. Leverkusen pun lolos karena produktifitas gol di kandang lawan.

Terakhir belum lepas dari ingatan fans MU ketika musim lalu untuk kedua kalinya kembali menjegal United, juga dengan produktifitas gol ke gawang lawan. Bayern menang 2-1 di leg pertama atas United, sementara di leg kedua kalah 3-2. Walau rekor pertemuan dengan Bayern tetap berbuah manis pada United di musim 1999 kala setan merah merengkuh gelar juara dengan “good comeback” di penghujung injury time.

Menanggapi hasil tersebut manajer MU Sir Alex Ferguson menegaskan dirinya berhasrat mengakhiri rekor buruk tersebut dan menjamin hal itu (tersingkir olwh tim Jerman) tak akan terjadi. "Kami tak memiliki rekor bagus ketika berhadapan dengan Bayern. Kami kurang beruntung saat menghadapi Leverkusen dan juga Dortmund. Namun, Anda tak bisa selalu kurang beruntung dan kadang hal itu bisa berubah untuk Anda," ujar Ferguson.

Namun tuan rumah pun tentu mempunyai motivasi yang lebih juga ketimbang berkonsentrasi meneruskan rekor tim Jerman yang menyingkirkan MU. Tiket final adalah target utama yang akan selalu dikejar tim manapun. Rekor bagus Schalke tahun ini di Liga Champions akan menjadi batu ujian bersejarah bagi setan merah untuk mematahkannya.
 

Sumber : Jawaban.com / DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami