Kubur Kosong Tidak Membuktikan Yesus Bangkit

Kubur Kosong Tidak Membuktikan Yesus Bangkit

Lois Official Writer
6870

Apakah Yesus benar-benar bangkit? Kalau Dia tidak bangkit dari kematian, maka sia-sialah iman kita kepada-Nya. Lalu mengapa Anda bisa mempercayai-Nya bahwa Dia berkuasa membawa Anda dari gelap kepada terang? Membebaskan Anda dari kuasa maut kepada kekekalan yang abadi?

Yesus sendiri bersaksi tentang kebangkitan-Nya dari antara orang mati

“Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.” Terus kemudian, para pendakwa-Nya ingat dan mengatakan, “Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidupnya berkata : Sesudah tiga hari Aku akan bangkit” (Mat 27:63). Jadi, Yesus benar-benar bangkit.

Alkitab dengan jelas menyebutkan kebohongan imam kalau Yesus tidak bangkit.

Pada Mat 28 : 12-13 “Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengemabil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata, “Kamu harus mengatakan bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.” Bahkan pada ayat 15 dikatakan mereka berbuat seperti itu dan cerita ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.

Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya

Dalam empat injil pertama dari Perjanjian Baru, ada cerita tentang bagaimana Yesus menunjukkan Diri-Nya kepada murid-murid-Nya bahkan, Dia menyuruh salah seorang murid-Nya yang tidak percaya akan kebangkitan-Nya untuk mencucukkan tangannya di telapak tangan Yesus yang bolong karena luka. Juga Paulus sendiri bertemu dengan Yesus, Orang yang dia aniaya sampai dia menjadi saksi yang luar biasa bagi Yesus.

Keimanan Kristen kita bukan hanya dibuktikan secara sejarah, tapi melalui Roh Kudus yang memberikan pengertian kepada kita. Berjaga-jagalah, karena makin banyak penyesat di dunia ini. Jangan sampai apa yang kita pegang selama ini menjadi sia-sia. Tuhan Yesus, bangkit dan hidup. Itulah bukti bahwa Yesus memang bangkit. Bukan hanya kubur kosong yang mungkin tidak bisa membuktikan apa-apa. Bukan hanya sekedar omong kosong. Yesus benar-benar bangkit dari kematian-Nya. Sudahkah Anda percaya pada-Nya? Untuk lebih mengenal Yesus, klik di sini.

Sumber : gospeltranslations/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami