Miliki

Serba-Serbi Sehat / 23 April 2011

Kalangan Sendiri

Miliki "Egg-cellent Easter"

Lestari99 Official Writer
3697

Pada musim Paskah dimana telur menjamur di mana-mana, sangat penting bagi Anda untuk memastikan Anda memiliki dan mengkonsumsi telur yang aman. Berikut adalah beberapa pedoman di antaranya:

Periksa Telur Anda

Sebelum Anda membeli, pastikan tidak ada telur yang sudah retak atau pecah.

Cuci Tangan Anda

Sebelum Anda melakukan apapun untuk mempersiapkan telur Paskah – memasak, mendinginkan, mencelup atau menyembunyikan telur – pastikan Anda mencuci tangan terlebih dahulu dengan seksama menggunakan air hangat dan sabun.

Masak Sampai Benar-Benar Matang

Agar telur benar-benar matang, bawalah sepanci air dingin dan rebus dengan panas tinggi, lalu angkat. Diamkan telur dalam air selama 15 menit. Kucurkan air dingin ke atas telur sampai dingin. Telur telah siap ketika putih dan kuning telur telah benar-benar matang.

Hiasi Dengan Hati-Hati

Setelah mencuci tangan, tangani telur dengan hati-hati saat menghias telur untuk menghindari kerusakan. Telur yang pecah dapat mengundang bakteri. Jika Anda berencana memakan hasil karya Anda, hiasi telur lalu dinginkan dalam freezer.

Sembunyikan Secara Strategis

Jika berburu telur Paskah ada dalam rencana Anda, sembunyikan telur di tempat yang terhindar dari hewan peliharaan, tempat yang kotor dan juga tempat yang menjadi sumber bakteri lainnya. Hitung jumlah telur sebelum menyembunyikannya, untuk memastikan Anda telah menyembunyikan semuanya. Jangan sembunyikan telur lebih dari satu jam sebelum acara berburu dimulai jika Anda berencana untuk memakan telur tersebut. Buanglah telur yang retak, kotor atau tidak didinginkan lebih dari dua jam. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masaklah dua jenis telur: sebagian untuk disembunyikan dan sebagian lagi untuk dimakan.

Segera Buang

Simpan telur di rak bagian dalam lemari pendingin, bukan di bagian pintu. Telur rebus matang yang masih menempel dengan kulitnya atau telah dikuliti – tidak boleh disimpan lebih lama dari telur mentah. Jadi buanlah sisa telur Paskah yang masih ada setelah lewat seminggu.

Sumber : foxcarolina.com
Halaman :
1

Ikuti Kami