Menyiasati Masa Kesendirian di Hari Paskah

Single / 20 April 2011

Kalangan Sendiri

Menyiasati Masa Kesendirian di Hari Paskah

Budhi Marpaung Official Writer
3882

Adalah sebuah hal yang tidak menyenangkan pasti jika di hari yang sangat spesial dalam kehidupan kita, tak ada pacar / calon istri yang dapat kita untuk saling berbagi kebahagiaan. Memang masih ada keluarga, sahabat, atau pun teman-teman komunitas untuk melakukannya, tetapi rasanya akan sangat berbeda jika kita merayakan bersama si jantung hati.

Namun begitu, ada kabar baik bagi Anda yang sedang berstatus lajang atau masih mencari pasangan hidup yang tepat dan telah ditentukan oleh Allah sebelumnya bagi Anda: Allah memberikan kekuatan dan kreativitas kepada Anda menjalani kesendirian khususnya ketika Anda akan memperingati hari-hari bersejarah di dalam hidup Anda seperti perayaan Paskah yang tahun ini jatuh pada 24 April 2011.

Ada beberapa cara kreatif yang bisa Anda pakai di dalam kehidupan Anda agar hari paskah Anda tidak berlalu begitu saja:

1. Ajak seluruh anggota keluarga Anda untuk merayakan paskah bersama dengan mengadakan kegiatan menghiasi telor. Anda tidak perlu melakukan kegiatan ini hanya di ibadah/gereja, di rumah pun Anda bisa melaksanakannya. Libatkan seluruh anggota keluarga dalam menghias. Memang rumah pasti akan sedikit kotor, tetapi dijamin kepuasan batin yang akan Anda dapatkan dari hal ini tidak akan terkira.

2. Buat janji jalan-jalan bersama dengan sahabat Anda. Jika keluarga Anda memiliki kesibukan sendiri-sendiri, jangan sedih masih ada cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk membuat Paskah Anda menjadi berkesan, yakni berjalan-jalan dengan sahabat. Berkumpul dan melakukan kegiatan bersama dengan orang-orang terdekat dapat membuat hari Anda ceria. Jangan lupa, bawalah kamera sebagai alat dokumentasi perjalanan Anda.  

3. Berbagi sukacita dengan anak-anak jalanan atau yatim piatu. Menabur kebaikan kepada orang-orang sekitar tidak hanya menyukakan hati orang yang menerima, Anda pun penabur kebaikan pasti menerima sukacita yang sangat berlimpah ketika melaksanakan ini.

Masih banyak cara sebenarnya yang bisa diuraikan, tetapi 3 cara diatas sepertinya cukup. Paling tidak apa yang diinfomasikan disini memberikan gambaran atau inspirasi kepada Anda, para lajang, agar membuat hari-hari spesial Anda menjadi hari yang tidak akan pernah Anda lupakan selamanya.

Akhir tulisan, selamat hari paskah bagi seluruh lajang di dalam Kristus. Tetaplah menjadi berkat meski belum menemukan pasangan hidup yang Tuhan telah sediakan dalam kehidupan Anda. Suatu saat, ketika Tuhan mengatakan inilah waktunya maka Anda pasti menemukan pria/wanita yang merupakan suami/istri Anda di bumi.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami