Jelang Paskah, Kepolisian Siagakan Pasukan

Nasional / 19 April 2011

Kalangan Sendiri

Jelang Paskah, Kepolisian Siagakan Pasukan

daniel.tanamal Official Writer
2988

Menjelang perayaan hari raya Paskah yang akan berlangsung pada Jumat 22 April mendatang, jajaran kepolisian akan menerjunkan pasukan guna mengamankan perayaan umat Kristen tersebut. Rencananya mulai Kamis (21/4) malam hingga Minggu (24/4) mendatang seluruh pasukan yang disiagakan akan memperketat keamanan.

"Kita sudah berikan petunjuk kepada Polres untuk menyiapakan pengamanan di tempat ibadah, gedung, dan tempat perayaan Paskah. Kita sudah memberikan arahan untuk pengamanan paskah. Penilaiaannya tergantung Kapolres," kata Kepala Bidang Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Sujarno, Senin (18/4).

Kepolisian Daerah Metro Jaya berencana mengerahkan dua pertiga pasukan atau 20 ribu personel. Jika dalam perayaan Paskah jumlah personel kurang, Polda Metro Jaya siap menambah personelnya guna mendukung kekuatan personel yang sebelumnya sudah disiapkan Polres masing-masing. Seluruh personel akan ditempatkan pada wilayah yang dianggap cukup rawan dan patut dilakukan penjagaan. "Mulai dari gereja hingga objek vital akan kita tempatkan pasukan. Ini guna menyekat peluang yang dapat dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Sujarno menambahkan, wilayah Jakarta dan sekitarnya masih cukup aman. Masyarakat diminta untuk tetap melakukan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Hingga Minggu malam, 17 April 2011, tidak ada laporan mencurigakan. "Polda menyiapakan BKO sesuai permintaan Kapolres berapa pun yang diminta akan kita berikan. Jumlah personel tergantung objeknya. Di gereja kita sudah lakukan arahan untuk sterilisasi dari Jumat hingga Minggu 2/3 kekuatan kita siapkan kita ada protap siaga satu hingga waspada," ucap Sujarno.

Pengarahan juga sudah dilakukan kepada pihak gereja. Menurutnya, arahannya berupa pelaksanaan operasi dan pengamanan di hari raya Paskah. Selain itu, sterilisasi juga dilakukan pada seluruh lokasi perayaan Paskah. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada polisi bila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami