Paus : Tuhan Tak Bisa Digantikan Teknologi

Internasional / 18 April 2011

Kalangan Sendiri

Paus : Tuhan Tak Bisa Digantikan Teknologi

daniel.tanamal Official Writer
3382

Keberadaan teknologi memang kian menjadi elemen vital terhadap peradaban manusia. Bahkan kini kehadirannya menjadi bagian dari eksistensi manusia menjalani kehidupan. Banyak diantaranya mengagung-agungkan teknologi sebagai bagian vital dalam equilibrium universal. Yang menyedihkan banyak diantaranya mengesampingkan karya dan berkat Tuhan karena kehadiran Teknologi.

Hal inilah yang diserukan Paus Benediktus XVI bahwa manusia akan membayar mahal bila meyakini teknologi bisa memberinya kekuatan seperti Tuhan.  "Manusia telah mencapai banyak hal, kita bisa terbang, kita bisa melihat, mendengar dan berbicara dengan manusia lain di  ujung dunia sekali pun. Jika manusia ingin dekat Tuhan maka dia harus meninggalkan rasa bahwa dia bisa menjadi Tuhan," kata Paus di hadapan 1,2 juta umat Katolik di Vatikan. 

Paus Benediktus mengatakan bahwa teknologi juga bisa mendekatkan manusia dengan iblis jika teknologi dipakai hanya atas kepentingan individual semata. Menurut Paus, bencana alam adalah sebuah alarm atau peringatan bahwa manusia tidak sepenuhnya berkuasa. Menyadari kekuasaan Tuhan yang penuh adalah segalanya.

Paus menyerukan hal tersebut dalam sambutan perayaan Minggu Palma Minggu (17/4). Minggu Palma adalah hari raya sebelum Paskah. Perayaan ini merupakan perayaan masuknya Yesus ke kota Yerusalem. Bagi umat Katolik di seluruh penjuru dunia, Minggu Palma adalah sebuah pintu menuju pekan yang sibuk menjelang hari raya Paskah. 

 

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami