Alami Kuasa Kebangkitan Itu Setiap Hari

Kata Alkitab / 15 April 2011

Kalangan Sendiri

Alami Kuasa Kebangkitan Itu Setiap Hari

Puji Astuti Official Writer
8029

Kebangkitan Kristus bukan hanya sebuah peristiwa bersejarah. Salib adalah sumber kekuatan yang dapat Anda alami setiap hari. Kuasa yang sama yang membangkitkan Yesus dari kematian kepada kehidupan juga tersedia bagi Anda, dan jika Anda masuk dalam kuasa ini, Anda akan melihat perubahan yang luar biasa dalam hidup Anda.

Berikut adalah cara untuk mengalami kuasa kebangkitan itu setiap hari:

Gunakan kuasa itu sekarang juga, bukan hanya di sorga nanti. Harapan untuk mengalami kebangkitan itu bukan hanya untuk nanti ketika Anda secara fisik mati dan masuk sorga; hal ini dapat Anda alami sekarang, ketika Anda masih hidup di bumi dan bergumul dengan dosa. Gunakan kekuatan yang Tuhan berikan itu untuk membantu Anda mengatasi dosa, bertobat dan merangkul pengampunan dan kasih karunia yang Tuhan tawarkan kepada Anda untuk membuat Anda terus bertumbuh.

Tukarkan agama dengan hubungan. Alih-alih mengejar pengharapan dengan melakukan ritual agamawi, percayalah pada dokrin yang benar, atau melakukan perbuatan baik, sadarilah bahwa semua itu memang berharga, namun tidak bisa memberikan Anda pengharapan. Taruhlah harapan Anda dalam hubungan yang dinamis dengan Yesus. Ketika Anda hidup bagi-Nya, bergantung pada kuasa kebangkitan-Nya untuk bekerja dalam hidup Anda, Anda akan mengalami bagaimana kehendak Allah itu digenapi dalam hidup Anda. Daripada berfokus pada apa yang bisa Anda lakukan untuk Tuhan, fokuslah pada apa yang dapat Tuhan lakukan melalui hidup Anda.

Buatlah prioritas sorgawi.  Mintalah Tuhan untuk membantu Anda melihat kehidupan Anda dari cara pandanga-Nya.  Lihatlah melebihi nilai-nilai duniawi (yang hanya sementara) dan memandang pada apa yang memiliki nilai kekal. Jalanilah hidup Anda di dunia ini, dengan pemikiran bahwa waktu itu akan segera selesai dan Anda akan segera mempertanggung jawabkannya di hadapan Tuhan.

Mati bagi diri sendiri. Ingatlah bahwa kematian selalu mengawali kebangkitan. Bersedialah untuk mengorbankan apapun keinginan egois dan agenda pribadi Anda yang bertentangan dengan rencana Tuhan bagi hidup Anda. Putuskanlah untuk menyalibkan sikap dan kebiasaan egois Anda, sehingga Tuhan akan membangkitkan Anda masuk dalam kehidupan baru dengan mentransformasi sikap dan kebiasaan Anda menjadi kebiasaan dan sikap yang sehat yang akan membuat Anda bertumbuh semakin seperti Yesus. Pahamilah hal ini, secara fisik, Anda telah lahir dan hidup hingga nanti Anda mati, Anda terus berkembang kepada kematian fisik. Tetapi secara roh atau spiritual, Anda mati hingga akhirnya dihidupkan melalui hubungan dengan Yesus, berkembang terus hingga kehidupan kekal.

Harapkan yang mustahil. Sama seperti kebangkitan itu adalah sesuatu yang mustahil kecuali Tuhan, kuasa kebangkitan itu akan membawa Anda kepada situasi yang mustahil bagi Anda yang tidak mungkin Anda bisa mengatasinya dengan kekuatan Anda sendiri. Harapkan Tuhan untuk menantang iman Anda ketika Anda meminta kuasa kebangkitan-Nya itu dalam hidup Anda. Jika Anda mempercayai-Nya, Anda akan mengalami sebuah petualangan hebat yang belum pernah Anda bayangkan.

Alami kedamaian. Anda tidak perlu lagi mengalami rasa bersalah dan malu karena kuasa kebangkitan itu telah mengampuni dosa-dosa Anda. Mintalah Tuhan utnuk membanjiri jiwa Anda dengan ketenangan karena menyadari bahwa Anda memiliki hubungan yang benar dengan Tuhan. Dosa menghalangi hubungan Anda dengan Tuhan, jadi pastikan bahwa dosa tidak lagi menjadi penghalang damai sejahtera yang ingin Allah limpahkan dalam hidup Anda. Jika Anda ingin mengalami damai yang Yesus tawarkan, Anda harus bersedia mengikuti aturan-Nya. Setiap hari bertobatlah dari dosa-dosa Anda nikmatilah damai sejahtera yang sejati.

Disarikan dari buku : Experiencing the Resurrection: The Everyday Encounter that Changes Your Life, (Multnomah Books, 2007) karya Henry & Melvin Blackaby's. (CrossWalk.com)

Halaman :
1

Ikuti Kami