Lagu 'Judas' Lady Gaga Kali Ini Diprotes Kelompok Agama

Internasional / 14 April 2011

Kalangan Sendiri

Lagu 'Judas' Lady Gaga Kali Ini Diprotes Kelompok Agama

Lois Official Writer
7339

Penyanyi Lady Gaga sebelumnya sudah mengundang kontroversi di dalam masyarakat Malaysia. Lagunya yang berjudul ‘Born This Way’ mendapat penyensoran dari sejumlah radio lokal di Malaysia karena lirik lagu tersebut dianggap mempromosikan homoseksualitas. Beberapa bait dari lagu tersebut adalah “Tidak peduli apakah kau mencintai dia (laki-laki) atau DIA (laki-laki dengan huruf kapital), tunjukkan saja identitasmu, karena kau sudah dilahirkan seperti ini…” Kemudian kalimat yang lebih jelas dikatakan, “Tidak ada yang salah dengan siapapun kau jatuh cinta. Katanya (mama) ‘karena Dia membuat engkau sempurna, sayang. Jadi angkat kepalamu dan capailah apa yang kau mau.’ Dengarkan aku ketika kukatakan. Aku indah dengan caraku sendiri, karena Tuhan tidak pernah berbuat salah, aku berada di jalur yang tepat, sayang. Aku lahir seperti ini.”

Penyanyi yang selalu tampil dengan kostum nyentrik itu pun kemudian mengkritik pihak yang melakukan penyensoran tersebut. Dia berpendapat, menyensor lirik lagunya sama saja dengan membatasi kebebasan berpendapat. Sekarang, dia kembali dikritik. Kali ini oleh sebuah kelompok agama.

Seperti dilansir The Sun, meskipun video klip single terbarunya yang berjudul ‘Judas’ belum pernah diperlihatkan, namun kelompok agama ini sudah memprotes. Pasalnya adalah karena di video klip tersebut Lady Gaga memerankan tokoh dalam injil yaitu Maria Magdalena, sedangkan aktor Norman Reedus berperan sebagai Yudas.

Gaga sendiri akan merilis single terbarunya itu secara resmi pada 19 April mendatang. Namun, di akhir video klip itu, ada kalimat yang berbunyi, “Yudas akan datang. Mari budaya baptisan dimulai.” Mungkin inilah yang menjadi pokok permasalahan bagi kelompok agama tersebut.

Bahkan untuk single terbarunya ini, Gaga sudah menyiapkan sebuah website khusus yang bernama ladygagajudas.com yang menyajikan sedikit dari lirik dan nada single tersebut sekalian hitungan mundur sampai tanggal 19 April mendatang. Karena itu, sungguh kita perlu benar-benar memperhatikan musik yang kita dengarkan, tontonan yang harus kita tonton, ataupun hal-hal lainnya. Jangan sampai kita mengikuti kesesatan jaman ini.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami