Pembangunan Gedung Direalisasikan, Awas Rakyat Ngamuk!

Nasional / 13 April 2011

Kalangan Sendiri

Pembangunan Gedung Direalisasikan, Awas Rakyat Ngamuk!

Budhi Marpaung Official Writer
2867

Masih kuatnya keinginan sebagian besar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2009-2014 untuk menambah gedung baru dapat menjadi ‘bom waktu’ yang sewaktu-waktu dapat meledak kapan saja.

Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengatakan, apa yang ditunjukkan oleh Marzuki Alie dan kawan-kawan sangatlah membahayakan negara ini.

"Kita tunggu saja kemarahan rakyat. Anarkisnya rakyat itu karena ada hal yang mengundang dan ini bisa jadi pemicunya," kata Ray kepada para wartawan yang mewawancarainya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/4).

Sebagai bentuk keseriusan penolakan terhadap pembangunan gedung DPR baru, Ray dan sejumlah LSM di Indonesia juga telah melaporkan Ketua DPR RI (Marzuki Alie, red) ke Badan Kehormatan DPR RI hari ini.

"Kalau hasil BK nantinya menyatakan Marzuki salah maka gedung baru harus dihentikan pembangunannya," pungkasnya.

Para anggota DPR seperti juga Presiden dan Wakil Presiden adalah orang-orang yang dipilih oleh rakyat. Oleh karenanya, alangkah sangat bijaksana jika bapak/ibu dewan terhormat mendengar suara masyarakat di negeri ini. Janganlah melawan keinginan mereka karena jika itu dilakukan maka orang-orang sipil ini akan menunjukkan kekuatan mereka.

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami