United Menang, El Barca Melenggang

Nasional / 13 April 2011

Kalangan Sendiri

United Menang, El Barca Melenggang

daniel.tanamal Official Writer
2372

Dua tiket semifinal Liga Champions akhirnya dipegang oleh Manchester United dan Barcelona usai kedua tim tersebut berhasil mengamankan langkah dengan menekuk lawannya pada pertandingan leg kedua perempat final yang berlangsung dini hari tadi Rabu (13/4). MU menekuk Chelsea 2-1 dan Barcelona membungkam tuan rumah Shakhtar Donetsk 0-1.

Pada pertandingan di Old Trafford, Chelsea tampil menekan sejak awal pertandingan melalui aksi Nicholas Anelka dan Fernando Torres yang mengancam gawang Van der Sar. Sayangnya penampilan apik kiper berumur 40 tahun itulah yang menutup Chelsea untuk mencetak angka. Petaka terjadi untuk Chelsea ketika striker mungil MU asal Meksiko Javier Hernandez membuka gol pada menit ke-43 usai memanfaatkan umpat mendatar Ryan Giggs. Gol itu menutup babak pertama dengan agregat 2-0 untuk MU.

Pada babak kedua, Chelsea mengubah susunan pemain dengan menarik Torres dan memasukkan Didier Drogba. Chelsea kemudian juga mampu memberikan tekanan kepada tuan rumah. Sayangnya ketika pertandingan berjalan seru Chelsea harus kehilangan Ramires yang menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Nani pada menit ke-69. situasi ini semakin memotivasi Chelsea untuk bermain lepas. Hasilnya Drogba menyamakan skor 1-1 menit ke-76. Namun MU bereaksi cepat membangun serangan baru, yang secara mengejutkan membuahkan gol kedua dari kaki Park Ji Sung pada menit ke-77. MU pun melaju ke semifinal dengan agregat 3-1 dan bakal menghadapi pemenang antara Schalke 04 dan Inter Milan.

Di stadion NSK Olimpiyskiy, wakil Ukraina Shakhtar Donetsk tidak dapat berbuat banyak atas dominasi Barcelona yang mempunyai agregat meyakinkan usai mereka ditekuk 5-1 di Nou Camp. Bermain dengan kekuatan penuh El Barca jelas mengurung Donetsk melalui bola-bola pendeknya. Gol yang ditunggu-tunggu Barca akhirnya lahir pada menit ke-43. Memanfaatkan umpan Dani Alves, Messi berhasil menembak bola ke pojok kanan bawah gawang Shakhtar. Gol itupun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Shakhtar tetap tak mampu memecah kebuntuan. Dukungan penuh dari para fans, tak sanggup memberikan Eduardo dan kawan-kawan mencetak gol. Pada akhirnya, keunggulan 1-0 untuk El Barca tetap bertahan hingga laga berakhir. Dengan ini, maka Barca berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-1. Di semifinal, Messi dan kawan-kawan bakal menghadapi pemenang antara Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami