Percayalah, Pemerintah Sudah Punya Jalan Keluarnya

Nasional / 13 April 2011

Kalangan Sendiri

Percayalah, Pemerintah Sudah Punya Jalan Keluarnya

Lois Official Writer
3712

Bogi, putera dari Yon Maryono yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Sinar Kudus hanya bisa memandangi foto sang ayah yang sangat dirindukannya sekaligus dikuatirkannya karena sudah satu bulan disandera oleh perompak Somalia. Foto-foto ayahnya tersebut nampak rapi tersimpan di dalam komputer pribadinya. Yon Maryono yang menjadi foreman dek di Kapal Sinar Kudus ini bersama istri dan anaknya tinggal di Perumahan Pondok Sani Putra, Kelurahan Pejuang, Kota Bekasi.

Istri dari Yon Wiyono yang bernama Isti tentu saja cemas dengan keadaan suaminya yang bersama puluhan ABK lainnya disandera perompak Somalia. “Saya berharap adanya ketegasan pemerintah untuk menyelamatkan 21 ABK yang disandera hampir satu bulan penuh,” ujarnya, Selasa (12/4). Hal yang sama juga dirasakan Tiur yang merupakan istri dari Irius yang juga sebagai ABK Sinar Kudus. Deirinya berharap masalah ini cepat diselesaikan pemerintah.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah mempertimbangkan beberapa opsi guna menyelamatkan 20 ABK Sinar Kudus tersebut. “Semua opsi kami pertimbangkan dan opsi-opsi itu sekarang pun telah dipersiapkan. Memang tidak semua opsi bisa kami jelaskan ke public, karena menyangkut keselamatan saudara-saudara kita yang disandera. Menyangkut keselamatan saudara-saudara kita yang bisa saja mengemban tugas tertentu untuk membebaskan yang disandera,” katanya saat rapat Paripurna di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Utara, Selasa (12/4).

“Lembaga-lembaga akan menjelaskan ke publik di saat yang tepat. Saya minta masyarakat luas dan insan pers untuk mendukung upaya pemerintah melakukan tugas ini. Karena banyak negara yang terbukanya ke masyarakat luas, operasi khusus gagal dilaksanakan,” imbuhnya. Selain itu SBY juga menambahkan bahwa pemerintah sudah bekerja ketika mendengar pembajakan kapal tersebut. Yang aktif terlibat yaitu Menkopolhukam, Menlu, BIN, TNI dan SBY sendiri yang telah ikut dari awal memberikan instruksi.

Anda ingat salah satu perkataan Yesus, “Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan.” (Luk 22:26). Pemerintah dengan segenap kekuatan mereka ‘melayani’ orang-orang yang sedang ditahan dan berusaha membebaskan mereka. Kita dukung pemerintah Indonesia agar pelayanan mereka ini berhasil, karena pemerintah juga adalah wakil Allah di bumi ini dan menjadi salah satu ‘murid’ yang melaksanakan perintah Tuhan, mengasihi sesama manusia. Itulah yang membuat Yesus datang ke dunia ini, karena Dia begitu mengasihi manusia dan mau mati buat kita semua.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami