Dukung Gerakan Rayakan Paskah Bersama

Internasional / 13 April 2011

Kalangan Sendiri

Dukung Gerakan Rayakan Paskah Bersama

Lestari99 Official Writer
3095

Mari dukung gerakan untuk membankitkan kesadaran orang-orang khususnya kaum nasrani untuk merayakan Paskah. Ceritakan kepada orang lain mengapa Paskah penting bagi Anda dan bagikan apa yang Anda lakukan selama Paskah.

Paskah merupakan peristiwa paling penting dalam kalender Kekristenan. Peringatan ini mengingatkan orang Kristen kepada janji Tuhan akan kasihnya yang tanpa syarat, anugerah-Nya dan juga harapan yang diberikan-Nya. Musim Paskah bervariasi setiap tahun. Di tahun ini, Kamis Putih jatuh pada tanggal 21 April dan Minggu Paskah pada 24 April. Terdapat empat hari penting bagi orang Kristen di masa paskah: Minggu Palem, Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.

Kamis Putih memperingati perjamuan terakhir Kristus dengan para rasul sebelum Yudas mengkhianati Dia. Pada hari Jumat Agung, umat Kristen di seluruh dunia mengingat penyaliban Tuhan Yesus. Bagi banyak orangKristen, ini adalah hari berkabung. Minggu Paskah merayakan kebangkitan Kristus. Tradisi yang umumnya dilakukan adalah menghias telur Paskah untuk merayakan kehidupan yang baru.

Perayaannya sendiri akan berlangsung pada 21 April 2011 (kamis Putih), 22 April 2011 (Jumat Agung) dan 24 April 2011 (Minggu paskah). Perayaannya sendiri akan diselenggarakan di seluruh komunitas kristen di seluruh dunia.

Paskah merupakan peringatan akan cinta Kristus yang besar di kayu salib. Banyak orang yang pergi berkerumun di tempat umum dan terus berjaga, beberapa negara bahkan menayangkan parade Salib di beberapa Stasiun televisi. Pada hari Jumat, banyak orang Kristen yang juga merayakannya dengan memerankan ulang saat-saat penyaliban Yesus. Di beberapa negara kristen yang sangat relijius, radio dan stasiun televisi berhenti siaran setelah pukul 12 siang. Minggu Paskah merupakan sebuah perayaan yang besar, dimana Yesus bangkit dari kematian. Beberapa tradisi merayakannya dengan memberikan coklat berbentuk telur kepada anak-anak sebagai hadiah dan melambangkan sebuah kehidupan yang baru.

Perayaan ini diselenggarakan di semua gereja. Beberapa keyakinan bahkan mendorong jemaat untuk menghindari makan daging pada hari Jumat. Hari Minggu seringkali dirayakan secara spesial.

Mari dukung gerakan ini untuk kembali membangkitkan perenungan yang semakin mendalam akan karya Yesus di kayu salib dan makna Paskah yang sesungguhnya.

Sumber : addmysupport.com
Halaman :
1

Ikuti Kami