Mencari Suami Ideal

Single / 11 April 2011

Kalangan Sendiri

Mencari Suami Ideal

Lestari99 Official Writer
6000

Pencarian suami ideal merupakan salah satu yang abadi! Yang benar adalah hal itu jarang terjadi dimana seseorang dapat disebut “ideal” dan lebih memilih untuk disebut dengan layak, baik hati, asyik diajak tinggal bersama, menyenangkan dan cocok merupakan istilah yang lebih baik untuk menggambarkan suami Anda. Jika Anda menemukan seorang pria dan dapat hidup dengannya, Anda sangat beruntung! Tentu saja ada strategi khusus yang diwariskan dari generasi wanita yang dapat membantu Anda mendapatkan suami yang ideal bagi Anda. Caranya adalah para wanita dan istri generasi baru ini harus benar-benar memperhatikan hal itu. Dibutakan oleh cinta, banyak wanita yang memasuki pernikahan dengan mengabaikan peringatan-peringatan yang telah ditetapkan sebelumnya!

Salah satu hal yang membuat pencarian suami ideal itu menjad sulit adalah karena gagasan “ideal” Anda akan berubah secara drastis setelah memasuki pernikahan. Pada awalnya, kekasih yang bergairah dan pria yang perhatian merupakan sebagian besar dari pria idaman Anda. Namun sejalan dengan waktu, setelah masuk ke dalam pernikahan dan hadirnya anak-anak, tagihan rumah dan perjuangan hidup yang harus Anda hadapi membuat Anda menyadari seberapa hebatnya mereka di tempat tidur, ketrampilan hidup mereka bagaikan sesuatu yang tidak ingin Anda sentuh lagi.

Pertama, pikirkan pasangan Anda dalam jangka panjang! Ujilah mereka dan bayangkan bagaimana ia akan bereaksi dalam situasi tertentu. Kebanyakan wanita menikah akan mengatakan kepada Anda untuk menjauhi “anak mama” semanusiawi mungkin. Tak peduli seberapa manis atau menawannya perasaan mereka terhadap sang ibu di mata Anda pada awalnya, pada akhirnya hal itu akan menjadi pusat konflik dalam pernikahan! Anak mama terkenal karena tidak pernah bertumbuh dewasa dan selalu lari ke mamanya saat sang istri sepertinya tidak lagi sempurna seperti yang mereka bayangkan. Saat anak-anak Anda lahir, seluruh situasi ini akan menjadi bencana yang secara harfiah dapat menghancurkan kehidupan Anda. Akan datang sebuah masa ketika suami Anda harus memilih antara Anda dan ibunya dan anak mama sejati akan SELALU memilih ibunya! Masalahnya bukan pada pasangan Anda namun kenyataan bahwa sepanjang hidupnya ia telah dilatih untuk selalu tergantung pada ibunya. Dengan cara ini ibunya akan selalu dibutuhkan dan datang dalam segala situasi dan keadaan. Tanda awal yang bisa Anda lihat adalah ketika ada wanita baru masuk ke dalam kehidupan anak laki-lakinya, ia akan panik dan menjadi manipulatif serta merusak hubungan yang Anda jalin! Pria seperti ini tidak hanya mendekati tapi sangat jauh dari gambaran “suami ideal”.

Suami tidak ideal lainnya adalah seorang yang tidak dapat bertahan lama dalam suatu pekerjaan! Saat Anda masih berkencan dengannya ia telah gonta-ganti pekerjaan sesering Anda mengganti sepatu, pria seperti itu tidak akan menjadi seorang penyedia kebutuhan keluarga yang baik. Ia tidak akan dapat diandalkan dan Anda akan dipastikan harus bertanggung jawab atas segala hal urusan rumah tangga. Sementara tanggung jawab rumah tangga jatuh pada kedua bahu Anda, pasangan yang terus-menerus menganggur dan tidak memiliki tujuan dalam hidup hanya akan menghambat Anda. Dan sekali lagi, ditambah kehadiran anak-anak dan tagihan rumah – bencana!

Kualitas yang sesungguhnya dari gambaran suami ideal mungkin berbeda bagi setiap wanta; namun ada beberapa kualitas yang perlu Anda cari dari seorang pria dimana Anda berniat untuk menikah dengannya! Pertama-tama, carilah kejujuran dan rasa hormat dalam dirinya. Dia bisa menjadi apa saja, namun ia harus bersikap jujur dan memiliki rasa hormat kepada Anda dan juga kehidupan Anda. Carilah seorang pria yang tidak takut untuk membicarakan apa saja. Jika Anda tidak mendapati hal ini dari dirinya, kemungkinannya Anda akan memiliki jalur komunikasi yang tidak dapat berjalan dengan baik nantinya. Carilah seorang pria yang mandiri. Mungkin rumahnya bukan rumah mewah yang sudah tertata dengan rapi, namun selama ia terlihat terus melangkah dari sebuah rumah kecil, Anda akan baik-baik saja. Jika ia sangat terobsesi dengan kerapian – hati-hati, pria seperti ini biasanya sangat mengontrol! Mereka akan melalui masa-masa sulit saat anak-anak hadir dan mengacaukan rumah serta mobil dengan cara yang tak pernah dibayangkan orang dewasa.

Egois, memikirkan diri sendiri dan benar-benar memikirkan penampilan mereka juga tidak dapat dimasukkan ke dalam suami yang baik. Pria seperti ini biasanya akan melakukan perselingkuhan karena seorang wanita dapat membuat stroke ego mereka terus-menerus dalam jangka waktu yang lama. Dan mereka selalu ingin diperhatikan! Jadi ketika ia masuk ke dalam sebuah hubungan pertemanan, mereka akan berkeliling di sekitar wanita yang membuatnya merasa sebagai seorang pria yang seksi dan menarik sebagaimana mereka memikirkan gambaran diri mereka sendiri.

Suami ideal bisa jadi seseorang yang sangat jauh berbeda dari tipe pria yang biasa Anda kencani. Alasannya adalah karena suami membutuhkan seorang yang sangat khusus dan bersedia untuk menerima serta memberi secara seimbang. Suami yang baik biasanya bukanlah pria yang paling ganteng yang pernah Anda kencani namun mereka haruslah yang terbaik. Suami ideal adalah ia yang begitu memuja Anda saat SMU yang tak pernah mendapatkan perhatian Anda. Meskipun ia begitu menginginkan Anda dan tidak pernah lupa mengirimkan mawar saat ulang tahun Anda, Anda mengabaikannya karena ia bukanlah pria yang populer. Lihat kembali file Anda dan temukan pria ini dan jika ia belum mengalihkan cinta pada orang lain, Anda akan melihat bahwa dalam tahun yang singkat itu kesabarannya, kebaikan dan ketertarikannya yang tulus kepada Anda akan menjadi bekal untuk menjadi seorang pasangan yang baik.

Cara terbaik untuk menemukan suami ideal adalah dengan menghabiskan waktu dengan teman-teman Anda yang telah menikah maupun dengan anggota keluarga Anda. Perhatikan secara sungguh-sungguh dinamika yang terjadi dalam rumah tangga mereka dan bagaimana sikap suami memperlakukan istrinya dan sebaliknya merupakan hal-hal yang sangat penting bagi Anda. Tetap berpegang pada prinsip dan apapun yang Anda lakukan, jangan hilangkan fakta dengan harapan bahwa pasangan Anda akan berubah setelah Anda mengatakan bersedia menikahinya! Ya, ia mungkin saja berubah, tapi tidak dengan cara seperti yang Anda harapkan! Pahamilah bahwa meskipun Anda sepertinya telah menemukan suami ideal, akan ada banyak masa ketika pasangan Anda sepertinya tidak lagi menjadi pasangan yang ideal dan Anda akan bertanya-tanya kenapa Anda tidak mendengarkan teman baik Anda yang telah terlebih dahulu ingin memperingatkan Anda. Bagaimanapun juga jika Anda tetap melangkah maju, temukan dalam hati Anda untuk tetap mencintainya di saat Anda merasa sangat jengkel – Anda bisa yakin bahwa Anda mungkin telah menikahi seseorang yang paling ideal bagi Anda. Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa pencarian abadi akan suami ideal selayak pencarian akan harta karun terpendam! Apapun yang Anda lakukan – pilihlah dengan bijaksana!

Sumber : professorshouse.com
Halaman :
1

Ikuti Kami