MU Tekuk Chelsea, Barca Selangkah Di Semifinal

Nasional / 7 April 2011

Kalangan Sendiri

MU Tekuk Chelsea, Barca Selangkah Di Semifinal

daniel.tanamal Official Writer
3159

Gol tunggal Wayne Rooney pada menit ke 24 babak pertama akhirnya menjadi penentu Manchester United 1-0 atas Chelsea, pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis (7/4/2011) dini hari WIB. Sementara di Nou Camp, El Barca sukses menghabisi wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk 5-1 dan membuka peluang terjadinya El Classico di semifinal nanti.

The Blues sebernarnya tampil menekan sejak awal pertandingan untuk segera mencetak gol. Aksi Fernando Torres dan Didier Drogba sempat beberapa kali mengancam gawang MU. Namun penampilan apik kiper Edwin van der Sar berhasil menepis mematahkan semua peluang yang ada. Seakan tak ingin membuang kesempatan, Rooney berhasil mencuri gol di menit ke-24 usai menerima umpan mendatar di tengah kotak penalti Chelsea dari pergerakan Ryan Giggs. Babak pertama milik setan merah 1-0.

Pada babak kedua Chelsea perlahan mengurung pertahanan MU. Beberapa peluang emas terjadi, Namun Chelsea terlalu banyak membuang peluang dan sering melakukan kesalahan. Berbalik dengan pertahanan MU yang semakin kokoh ditopang dengan penyelamatan gemilang Van der Sar yang dengan gemilang menepis tandukan berbahaya Torres. Terus mendominasi hingga akhir pertandingan, Chelsea gagal mencetak gol. Dengan hasil ini The Blues harus berjibaku pada leg kedua di Old Trafford.

Sementara itu membenarkan seluruh prediksi, Barcelona tanpa kesulitan menekuk Shakhtar Donetsk 5-1 dan memperbesar peluang masuk semifinal dan terjadinya El Classico. Andres Iniesta langsung membuka gol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Laga itupun sepenuhnya dikuasai Azulgrana yang menambah gol melalui sontekan Dani Alves Pada menit ke-34 usai lepas dari jebakan off-side. 2-0 Barca memimpin.

Delapan menit babak kedua berjalan Bek Gerard Pique semakin menjauhkan keunggulan dengan gol ketiga menit ke-53, yang segera dibalas Donetsk melalui Rakitsky menit ke-60. Gol Seydou Keita semenit kemudian membuyarkan semangat Donetsk. Hingga gol Xavi Hernandez pada menit ke-86 menutup pesta besar publik Catalan di Nou Camp. Barcelona 5, Donetsk 1. Jika pada leg kedua nanti Barcelona juga Real Madrid ditempat lain dapat menjaga keunggulan, maka partai El Classico akan terjadi di semifinal.

 

Sumber : Jawaban.com / DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami