Beberapa Aplikasi Menggiurkan dari Facebook

Entertainment / 7 April 2011

Kalangan Sendiri

Beberapa Aplikasi Menggiurkan dari Facebook

Lois Official Writer
2703

Facebook membuat beberapa langkah baru untuk semakin mendekatkan diri dengan para pengguna. Jejaring sosial terbesar di dunia itu membuat m.facebook.com untuk situs ponsel. Pembaruan ini sedang diimplementasikan secara bertahap kepada pengguna Facebook. Desainer produk Lee Byron menjelaskan, dengan m.facebook.com, pengguna bisa melihat sebuah tapilan dengan sentuhan lewat fitur ponsel. Berbagai fitur yang ada di ponsel pintar itu kemudian akan diintegrasikan ke dalam browser touchscreen : touch.facebook.com

“Tidak akan ada lagi perbedaan antara m.facebook.com dan touch.facebook.com. Kami akan secara otomatis melayani Anda dengan versi terbaik pada situs untuk perangkat Anda,” kata Lee Byron. Langkah Facebook ini terkait dengan jumlah pengguna yang mengakses Facebook dari ponsel sekitar 250 juta orang.

Untuk iPhone sendiri, Facebook berinovasi dengan aplikasi baru yang disebut dengan unfriend. Fitur unfriend yang diluncurkan itu sudah diujicoba oleh 4.500 orang di Amerika. Dan sebagian besar menyatakan suka dengan aplikasi tersebut. Aplikasi apakah itu? Unfriend adalah aplikasi yang dipakai para pengguna iPhone untuk bisa mengomentari sesuatu yang sedang menjadi topic saat itu. Aplikasi lainnya yang mengalami perubahan adalah event check-in, sebuah aplikasi yang bisa memberitahu teman lainnya tentang sebuah acara.

Ada juga Friend Map, yang membantu para pemilik Facebook bisa melihat peta. Teman-teman yang terkoneksi dengan Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk check ini ke berbagai lokasi. Penambahan aplikasi ini agar berbeda dan spesifik bagi pengguna iPhone. Dan untuk masalah kecepatan, aplikasi ini berjalan cukup cepat.

Selain itu, secara umum Facebook sedang menguji fitur yang bisa membantu memasang iklan bisa terangkat dengan cepat. Misalnya saja, seorang pengguna menuliskan status yang membahas makan pizza. Kemudian Facebook memberikan kupon makan gratis pizza di Pizza Hut atau Domino. Facebook akan memakai konsep yang sama dengan yang dipakai Twitter mengingat penghuni jejaring sosial ini mencapai 500 juta pengguna. Selain itu, Facebook menawarkan Places Deals yang menawarkan tempat kepada perusahaan berdasarkan lokasi pengguna. Wah, sepertinya Facebook ke depannya akan semakin menarik untuk diikuti perkembangannya.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami