Paskah Mendekat, Wisatawan Ziarah Yerusalem Meningkat

Internasional / 5 April 2011

Kalangan Sendiri

Paskah Mendekat, Wisatawan Ziarah Yerusalem Meningkat

Lois Official Writer
6009

Jumlah wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ingin melakukan perjalanan ziarah ke Yerusalem terus meningkat, apalagi menjelang Paskah tahun ini yang jatuh pada 22 April 2011. “Menjelang Paskah dan Natal, jumlah orang begitu berjubel sehingga menyulitkan untuk melakukan perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain, bukan hanya ketika berjalan kaki, tetapi juga saat naik bus rombongan,” ujar pemandu wisata di Israel, Sakher Rizkallah (43).

Adapun lokasi perjalanan ziarah ke Yerusalem ini meliputi Jericho yang ada di Palestina, Petra yang ada di Yordania, Bethlehem, Jerusalem, Danau Galilea, Taman Getsemani, Padang Gembala, Tembok Ratapan, hingga Laut Mati yang merupakan tempat terendah di dunia, yaitu -400 meter. Untuk pergi ke semua tempat ini, dibutuhkan waktu 8-10 hari untuk mendapatkan kesempatan melihat-lihat tempat bersejarah.

Peziarah bisa melihat secara langsung semua tempat sejak Tuhan Yesus lahir hingga Dia naik ke surga. Meski merupakan perjalanan wisata, pemeriksaan antar negara, seperti Yordania-Israel tetap ketat. Semua koper dan barang bawaan harus dibawa sendiri dan diperiksa dengan teliti oleh petugas keamanan yang tak pernah lepas dari senjata laras panjang. Meski begitu, wisatawan asing tidak perlu repot menukar mata uang setempat. Seluruh transaksi bisa menggunakan dollar Amerika Serikat.

Ziarah ke Yerusalem sudah banyak dilakukan oleh orang-orang, khususnya umat Kristen. Semua ini dapat membuat kita lebih mengerti lagi dimana tempat terjadinya ini itu yang terdapat dalam Alkitab dan lebih menghayatinya.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami