Bleach

A to Z Biography / 5 April 2011

Kalangan Sendiri

Bleach

daniel.tanamal Official Writer
2370

Bleach adalah sebuah band rock Kristen asal Nashville yang dibentuk di Universitas Kristen Grayson Kentucky, pada tahun 1995. Untuk para pendiri yaitu gitaris Sam Barnhart dan vokalis Dave Baysinger pernah terlintas mungkin sudah saatnya untuk menutup buku pada band mereka dan menjadi bagian dari band lain untuk bagian yang lebih baik lagi. Namun mereka mengakui ada “panggilan” berbeda untuk tetap fokus membawakan warna musik dengan misi penginjilan.

Memahami bahwa sebagian besar orang mengidentifikasikan jenis musik rock adalah pernyataan ekspresif yang emosional, Bleach pun memahami hal tersebut pada porsinya. Namun lebih dari itu ide filosofis mereka adalah memainkan musik lebih dari hanya sededar band rock’n roll. "Anda lihat semua band, seperti The Strokes, Jimmy Eat World, Weezer, dan ketika Anda turun melihat mereka, anda hanya akan mendapati permainan gitar dibalut dengan ketearan semata. Namun sewajarnya masyarakat ingin melihat sesuatu yang nyata, benar-benar musik rock yang sempurna, tidak ada batas untuk itu."

Penghargaan pun telah mereka terima seperti Dove Awards untuk Kategori Modern Rock pada hits mereka "epidermis Girl", dari album Space pertama mereka. Pada tahun 2003, anggota Bleach mengumumkan bahwa mereka akan membubarkan diri. Band ini mengucapkan selamat tinggal kepada fans mereka dalam bentuk tur perpisahan, yang diikuti oleh album terakhir. "Last Show" pada tanggal 29 Agustus, 2004 di Nashville, namun pada tanggal 13 Maret 2005, Bleach melakukan acara reuni dalam Harun Mars Memorial Fund.

Dan sementara waktu musisi dunia bermegah dengan harta bergelimang berikut gaya hidup yang pekat, Bleach hanya memberi ruang jawaban dimana pertanyaan anak muda terhadap definisi memuji Tuhan digulirkan. Komunikasi didalam musik mereka sungguh menginspirasi.

Sumber : niello
Halaman :
1

Ikuti Kami