Benarkah Internet Ikut Penyebaran Satanisme?

Nasional / 4 April 2011

Kalangan Sendiri

Benarkah Internet Ikut Penyebaran Satanisme?

daniel.tanamal Official Writer
4036

Pengaruh media maya terhadap kehidupan manusia di dunia memang telah diperhitungkan baik-buruknya sejak lama. Namun ketika efek buruk telah sedemikian jauh dikhawatirkan akan mempengaruhi perilaku manusia, pencegahan yang dapat dikatakan terlambat pun mulai marak dilaksanakan.

Dirilis UK Telegraph, salah satu efek buruknya adalah penyebaran satanisme melalui internet yang mengakibatkan meningkatnya permintaan akan semakin banyak pengusir setan (exorcists), pekan lalu dibahas dalam konferensi eksorsisme Regina Apostolorum Pontifical University di Roma, yang berada di bawah kuasa Vatikan.

Diteliti bahwa saat ini Internet sangat memudahkan akses terhadap informasi tentang Devil-worshipping (penyembahan setan) dan occult (perdukunan). “Lebih dari sebelumnya, Internet mempermudah orang untuk memperoleh informasi tentang Satanisme. Hanya dalam hitungan menit, Anda bisa berkontak dengan berbagai kelompok Satanist (penyembah Setan) dan memperoleh banyak informasi tentang occultism (keyakinan-keyakinan terkait perdukunan),” kata Carlo Climati anggota universitas yang khusus mempelajari bahaya Satanisme bagi orang muda.

“Konferensi ini bukan tentang cara menjadi seorang exorcist (pengusir setan). Konferensi ini hanya untuk berbagi informasi tentang eksorsisme, Setanisme, dan berbagai sekte perdukunan. Konferensi ini dimaksud untuk membantu keluarga dan para imam. Orang muda sangat beresiko, terutama mereka yang berada dalam kesulitan atau mereka yang secara emosional rapuh,” tambah Climati.

Konferensi di Roma itu dihadiri oleh 60 lebih imam Katolik serta dokter, psikolog, psikiater, dan pekerja kaum muda. Mereka membahas cara melawan bahaya Devil-worship (penyembahan Setan). Penyelenggara mengatakan, meningkatnya Satanisme dalam beberapa tahun belakangan ini dianggap sebagian orang sebagai hal yang enteng padahal sangat berbahaya.

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami