April Mop Klasik Ala Youtube

Nasional / 1 April 2011

Kalangan Sendiri

April Mop Klasik Ala Youtube

daniel.tanamal Official Writer
3127

Jangan kaget jika hari ini anda berkunjung ke laman Youtube. Disana jejaring video dunia ini telah menyiapkan sebuah video yang akan "melemparkan" pengunjungnya ke tahun 1911 berkaitan dengan harinya bercanda yang jatuh pada setiap 1 April atau dikenal dengan istilah April Mop. Pada hari ini YouTube seakan-seakan ingin memboyong pengguna Internet ke tahun 1911, seandainya pada masa itu Internet dan YouTube sudah ada.

YouTube merilis sebuah video bertajuk "Top Five Viral Pictures of 1911". YouTube juga mengubah logo dan memasukkan tombol klasik, khas 1911, di tiap-tiap videonya. Bila diklik, maka tampilan klip akan berubah ke gambar klasik dengan warna kuning pucat dan musik layar dari era awal abad ke-20.

Sejak 2008 YouTube rutin merayakan hari bercanda itu dengan berbagai cara. Pada 2008 misalnya, YouTube memasang tautan di video-videonya. Tautan itu menuju ke Rickroll alias propaganda Internet yang akan memboyong pengunjung ke portal YouTube internasional sebelum masuk ke situs utama YouTube.

Pada 2009 YouTube mendesain semua video, tautan, dan teks dalam posisi vertikal. Ada juga tautan untuk membantu pengguna menyaksikan tampilan baru itu dengan teka-teki, misalnya menggantung monitor dalam posisi horizontal atau pindah ke Australia.

Sedangkan pada 2010 ada opsi baru dalam setting kualitas video yang disebut "TEXTp". Bila diklik, akan tampil sebaris teks di bawah video yang menyatakan" Dengan menggunakan moda teks saja, anda telah menghemat bandwith YouTube US$ 1 per detik. Klik di sini untuk kembali ke YouTube reguler dan selamat hari April Fools Day".

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami