Ucapkanlah Terima Kasih

Kata Alkitab / 31 March 2011

Kalangan Sendiri

Ucapkanlah Terima Kasih

Puji Astuti Official Writer
8848

Ketika kecil, kita selalu diajarkan oleh orangtua jika menerima sesuatu dari seseorang harus mengucapkan “Terima kasih.” Mengucapkan terima kasih, adalah tindakan sederhana, namun hal ini merupakan sebuah tindakan yang sangat berarti. Ucapan terima kasih membuat setiap tindakan baik menjadi sesuatu yang berarti. Hal itu menunjukkan bahwa Anda menghargai tindakan si pemberi. Ucapan terima kasih juga menjalin hubungan Anda dengan orang tersebut menjadi lebih dekat lagi.

Di jaman modern ini, mengucapkan terima kasih kepada orang lain menjadi sesuatu yang berharga. Ada dua sisi, pertama saat ini ucapan terima kasih telah menjadi standarisasi sebuah pelayanan di banyak perusahaan. Jadi terkadang, ucapan terima kasih jarang benar-benar dari hati yang tulus, namun menjadi sebuah kewajiban. Yang kedua, beberapa orang menganggap mengucapkan terima kasih sudah ketinggalan jaman. Banyak orang merasa bahwa dirinya layak menerima apa yang seharusnya diberikan, jadi ucapan terima kasih tidak diperlukan lagi.

Namun tanpa ucapan terima kasih, sebuah hubungan dapat menjadi kering. Karena sekecil apapun yang dilakukan seseorang kepada orang lain, dia ingin di hargai. Ucapan terima kasih adalah cara sederhana bentuk penghargaan kita kepada orang lain. Hal itu ibarat minyak pelumas bagi mesin hubungan Anda dengan sesama.

Tahukah Anda, bahwa ucapan terima kasih bukan hanya diperlukan dalam hubungan Anda dengan sesama? Terima kasih Anda kepada Tuhan dapat meningkatkan hubungan baik Anda dengan Tuhan. Alkitab menamakannya ucapan syukur. Anda butuh alasan untuk mengucap syukur? Berikut adalah alasan kuat bagi Anda :

1. Ucapan syukur membuka pintu mukjizat, “Lalu Ia menyuruh orang banyak itu duduk di tanah. Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya untuk dibagi-bagikan, dan mereka memberikannya kepada orang banyak. Mereka juga mempunyai beberapa ikan, dan sesudah mengucap berkat atasnya, Ia menyuruh supaya ikan itu juga dibagi-bagikan. Dan mereka makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, sebanyak tujuh bakul. (Markus 8: 6-8).

2. Dengan mengucap syukur Anda memuliakan Allah, dan meninggikan Dia atas hidup Anda. “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.” (Kolose 3:17)

3. Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, Anda menghargai pengorbanan dan penebusan Kristus di kayu salib.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami