Gereja Anti-Gay Protes Pemakaman Elizabeth Taylor

Internasional / 25 March 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Anti-Gay Protes Pemakaman Elizabeth Taylor

daniel.tanamal Official Writer
3774

Sebuah gereja di Kansas Amerika Serikat yang dikenal selalu melakukan aksi demonstrasi penentangan terhadap kaum Gay, Westboro Baptist Chruch kembali merencanakan akan melakukan aksi serupa yaitu pada pemakaman artis legendaris dunia Elizabeth Taylor yang meninggal akibat menderita gagal jantung pada Rabu (23/3) kemarin.

Anggota Westboro Baptist Chruch telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadiri prosesi pemakamanm Liz (sapaan hangat Elizabeth Taylor) untuk memprotes perjuangannya menjadi aktivis atau pembela kaum gay serta organisasi-organisasi amal untuk HIV/AIDS. Adalah Margie Phelps, putri seorang pastor Westboro Baptist Church bernama Fred Phelps, yang menyuarakan protes keras. Ia bahkan menuliskan sejumlah kecaman keras terhadap Liz di situs jejaring sosial Twitter.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Proyek AIDS Los Angeles, Craig E Thompson tetap memberikan kesan positif terhadap mendiang peraih dua kali Aktris Terbaik Oscar tersebut. Ia mengingat jasa Liz atas pekerjaan kemanusiaan yang sudah dilakukannya. "Tidak mungkin kami meremehkan dampak Elizabeth Taylor untuk memerangi AIDS sejak awal. Hari ini, kami kehilangan salah satu pendukung paling berani di komunitas kami, ia telah memberikan dampak luar biasa. Kami sangat terpukul kehilangan dia," ujar Craig.

Seperti dilansir TMZ, Kamis (24/3/2011), bintang 'Cleopatra' itu akan dimakamkan di Pierce Brothers Westwood Village Memorial Park, Los Angeles. Namun, belum ada tanggal resmi dari pihak keluarga kapan Liz akan dikebumikan. Liz Taylor yang disebut-sebut sebagai aktris terbesar abad ke-20 itu akan dimakamkan dekat dengan Marilyn Monroe.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami