Mengubah Mindset

Investment / 25 March 2011

Kalangan Sendiri

Mengubah Mindset

Puji Astuti Official Writer
4396

Bukan rahasia lagi bahwa untuk menjadi seorang investor atau pengusaha Anda harus berani mengambil resiko. Dalam investasi Anda tidak bisa selalu tahu apa yang akan terjadi, selalu akan ada yang akan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Namun jangan biarkan hal ini menghalangi Anda untuk berinvestasi. Anda harus tahu cara menangani resiko dan juga jantung Anda.

Ubah cara pandang Anda

Daripada Anda membiarkan uang Anda terparkir di tabungan, maka akan lebih baik menginvestasikannya. Hal ini tidak harus Anda menjadi seorang wirausahawan. Anda bisa melakukannya dengan membeli saham, mata uang asing, emas atau reksadana. Semua jenis investasi tersebut memiliki kadar resiko masing-masing. Jika Anda tipikal orang yang agresif dan berani ambil resiko serta ingin timbal balik yang besar, maka saham adalah pilihan yang cocok untuk Anda. Emas adalah pilihan investasi konservatif dan jangka panjang. Untuk jangka pendek, Anda bisa mencoba reksadana yang sesuai dengan keberanian Anda mengambil resiko.

Lebih mudah dikatakan

Mengubah pola pikir memang lebih mudah dikatakan daripada di lakukan, namun hal ini bukannya sesuatu yang tidak mungkin. Hal ini bisa Anda lakukan dengan banyak belajar dan disiplin. Semakin Anda tahu banyak tentang resiko dari masing-masing investasi dan cara bagaimana meminimalkan resiko tersebut, maka Anda akan memiliki tambahan keberanian untuk memulai melangkah. Jadi, mulai hari ini jangan takut untuk melangkah. Cobalah, Anda tidak akan pernah mendapatkan apa yang Anda inginkan jika tidak pernah mencoba.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami