Polisi India Tembak Diri Sendiri Agar Dapat Penghargaan

Nasional / 24 March 2011

Kalangan Sendiri

Polisi India Tembak Diri Sendiri Agar Dapat Penghargaan

Lois Official Writer
3429

“Segera setelah mereka melihat saya, mereka menembaki saya. Sebuah peluru menerjang saya,” kata Mahesh Rajguru dalam ceritanya bagaimana dia tertembak oleh serangan sekelompok orang di sebuah rumah milik politisi di Jaipur, ibukota negara bagian Rajasthan, India bagian timur. Mahesh mengaku ada enam pria tak dikenal menembaki dirinya ketika dia sedang bertugas.

Mahesh juga bercerita para pria itu kabur dengan sebuah mobil setelah serangan yang terjadi Senin (21/3) setempat. “Para petugas pun langsung meluncur ke lokasi dan mereka mendapati keterangan dari Mahesh dan kondisi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tampatk mencurigakan,” kata Komisioner Pembantu Polisi Arun Macya kepada PTI. Namun ternyata…

Mahesh mengakui bahwa semuanya hanyalah cerita isapan jempol. “Ia sudah mengakui bahwa peristiwa yang diceritakan sebelumnya tidak pernah terjadi dan dia menembak dirinya sendiri agar bisa mendapat penghargaan atas keberaniaannya,” kata Macya. Mahesh mengalami tiga luka tembak di bagian perut dan lengan, saat ini dirawat di rumah sakit pemerintah Sawai Man Singh di Jaipur. Kondisinya dilaporkan stabil.

Polisi mengatakan bahwa semua selongsong peluru yang ditemukan di TKP adalah selongsong dari senjata Mahesh. Inilah yang membuat polisi curiga untuk pertama kali. Yang lebih parah lagi, polisi juga mendapatkan obat-obatan narkotika di rumah Mahesh.

Selain tidak mendapatkan penghargaan, Mahesh saat ini juga harus siap berhadapan dengan penipuan dan penggunaan narkotika yang tidak diperbolehkan oleh negara. Jika manusia mencari kehormatan dirinya sendiri, maka dia akan direndahkan. Siapa yang merendahkan hati, maka dialah yang akan ditinggikan.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami