Ketika Himpitan Terasa Terlalu Berat

Career / 23 March 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Himpitan Terasa Terlalu Berat

Puji Astuti Official Writer
3782

Merasa lelah dan penat dengan pekerjan Anda adalah sesuatu yang wajar. Namun jangan biarkan hal tersebut membuat Anda berhenti untuk bertumbuh atau meningkatkan karir Anda. Dalam kehidupan ini, pekerjaan adalah sebuah perjalanan, dan apakah Anda menikmatinya sebagai perjalanan yang indah atau perjalanan yang buruk, semua itu ditentukan bagaimana cara Anda menyiasatinya.

Menjadi pribadi yang lebih baik

Masalah bukanlah sesuatu yang harus kita hindari, karena selama kita hidup, masalah adalah salah satu teman setia yang akan mengiringi kita. Bagaimana Anda menyikapi masalah baik yang berupa tekanan atau pun konflik tersebut yang akan menentukan apakah Anda menjadi pribadi yang lebih baik atau tidak.

Jadi, daripada Anda terfokus mengapa semua tekanan tersebut Anda alami, maka lebih baik Anda mengarahkan fokus Anda bagaimana menyikapinya dengan benar sehingga Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Bertanyalah kepada orang lain

Tidak satupun orang yang tahu semua jawaban, untuk itulah manusia diciptakan sebagai mahluk sosial yang butuh bantuan orang lain. Apa yang Anda hadapi saat ini, dan apa yang membuat Anda terganjal? Bertanyalah kepada teman, kerabat bahkan pemimpin Anda bagaimana mereka mengatasi masalah seperti yang Anda alami saat ini. Jangan merasa malu mengungkapkan yang Anda alami, hal itu bukan menunjukkan bahwa Anda lemah, namun memberikan ruang bagi orang lain untuk memberikan kontribusi bagi diri Anda. Dengan cara itu Anda memberi tempat bagi mereka untuk merasa dibutuhkan dan berharga. Bukankah hal itu sesuatu yang baik, dengan cara yang tidak pernah Anda bayangkan Anda mungkin telah menolong mereka.

Ingatlah mengapa Anda mengerjakan semuanya itu

Jauh-jauh hari sebelum Anda mendapat pekerjaan, dimana Anda berburu banyak lowongan pekerjaan yang ada, pasti Anda memiliki sebuah impian ketika Anda memiliki pekerjaan itu bukan? Ingatlah selalu akan impian itu. Ketika hari-hari ini Anda merasa letih, penat dan tak bersemangat, ingatlah kembali impian yang pernah terbersit dalam hati Anda mengapa Anda harus bekerja, dan seperti apa nantinya Anda ketika meniti karir Anda. Hal tersebut akan membuat Anda terus berjuang melewati masa-masa sulit Anda.

Masa sulit tidak selamanya berlangsung, kadang itu beberapa hari, beberapa minggu, bulan atau tahun saja. Tidak selamanya. Selain itu, pengorbanan yang Anda lakukan dalam setiap perjuangan, pasti suatu saat Anda akan tuai hasilnya. Kadang tidak dengan cara yang Anda bayangkan, namun ada banyak cara Anda menerima upah atas jerih payah Anda. Jadi, jangan menyerah! Teruslah bersemangat, dan jadilah pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya. Jadilah pribadi Anda sendiri yang seutuhnya. Sukses untuk Anda. (Puji Astuti)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami