Saint Patrick Day Hijaukan Irlandia

Internasional / 17 March 2011

Kalangan Sendiri

Saint Patrick Day Hijaukan Irlandia

daniel.tanamal Official Writer
3105

Hari raya Saint Patrick, sebuah festival terbesar di yang digelar untuk menghormati Saint Patrick yang dianggap merupakan pelindung orang-orang suci digelar di Irlandia dan beberapa negara yang mempunyai komunitas keturunan Irlandia di gelar pada 17 Maret ini. Dominasi warna hijau yang lekat dengan ikon shamrock terpasang dimana-mana.

Menurut legenda, Santo Patrick menggunakan shamrock, tanaman berdaun tiga, untuk menjelaskan Tritunggal Kudus kepada orang-orang Irlandia sebelum Kristen datang. Karena hal itulah shamrock tanaman sejenis semanggi berdaun tiga ini menjadi simbol negara Irlandia. Dan pada parade ini seluruh masyarakat irlandia wajib mengenakan kostum ataupun pakaian berwarna hijau.

Hari raya Saint Patrick sendiri digelar secara meriah di Kota Dublin serta di berbagai kota dan desa di Irlandia, seperti Cork, Belfast, Derry, Galway, Kilkenny, Limerick, dan Waterford. Namun Perayaan terbesar biasanya dilakukan di Downpatrick, County Down yang dikatakan sebagai lokasi pemakaman Saint Patrick.

Selama festival, berbagai parade, band, dan pertunjukkan meriah lainnya ditampilkan dan mewarnai festival terbesar di negara tersebut. Hal ini bisa menjadi pengalaman yang mengesankan bila Anda berkesempatan mengunjungi Irlandia pada tanggal tersebut. Tidak hanya di negeri sendiri, hari raya Saint Patrick juga dirayakan diberbagai belahan dunia oleh orang Irlandia. Peringatan ini berlangsung meriah di London, Argentina, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami