Cegah Kriminalitas, Jam Malam Anak Resmi Diberlakukan

Nasional / 15 March 2011

Kalangan Sendiri

Cegah Kriminalitas, Jam Malam Anak Resmi Diberlakukan

daniel.tanamal Official Writer
2918

Akibat tingkat kejahatan dan tindak kriminalitas merebak, yang ditenggarai kecanduan minuman keras dan rokok di kalangan anak-anak, sebuah kota di Ukraina resmi menetapkan jam malam untuk mereka. Hal ini dilakukan atas keresahan kalangan orangtua terutama para ayah di dekat kota pelabuhan Odessa itu tak mau para bocah di bawah usia 16 tahun menemui masalah.

Dirilis Reuters, dewan kota Izmail mengatakan ingin mengurangi dampak buruk ini dan akan membuat anak-anak tinggal di rumah dan tidak bersafari ria di kelab malam, kafe-kafe, rental komputer, atau di jalanan setelah malam hari. Pihak sekolah pun banyak merasa dirugikan atas kegiatan diluar batas umur ini, karena menyebabkan banyak sisa mengantuk pada pagi harinya ketika mengikuti mata pelajaran.

"Anak-anak harus bersekolah dan semua mengantuk saat masuk. Para orang tua pun komplain. Pihak sekolah juga komplain," ujar kepala layanan anak-anak setempat Tetyana Yenakieva yang juga menginformasikan bahwa para bocah di bawah 14 tahun sekarang dilarang ke luar setelah pukul 9 malam, sedangkan di bawah 16 tahun bisa lebih lama 1 jam.

Di kota berpenduduk 77 ribu jiwa itu terdapat  punya lima kelab malam serta selusin bar dan kafe. Kota Izmail memang dikenal sebagai pusat industri pengolahan makanan dan wilayah wisata populer Ukraina terbesar di sepanjang Danube. Aparat keamanan setempat dan badan-badan pemerintah sendiri telah menyatakan akan bertanggung jawab menegakkan aturan tersebut.

Sumber : Reuters/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami