Kisah Anjing Merawat Majikannya dengan Setia

Nasional / 14 March 2011

Kalangan Sendiri

Kisah Anjing Merawat Majikannya dengan Setia

Lois Official Writer
5568

Di Inggris ada seorang pria yang menjadi tuna netra. Pria yang bernama Graham Waspe ini telah sejak lama ditemani oleh anjing Labrador miliknya yang bernama Edward. Edward dengan setia selalu memberikan bantuan dan tuntunan bagi pria yang tidak bisa melihat ini. Sejak masa mudanya, Edward selalu menjalankan tugasnya dengan baik selama beberapa tahun.

Sayangnya, Edwardpun akhirnya mengalami derita yang sama. Dia tidak dapat melihat karena dia terkena katarak dan harus kehilangan matanya setelah melakukan operasi tersebut. Edward memang masih tetap sehat setelah operasi mata kataraknya, namun dia tidak dapat lagi menjalankan tugasnya. Meskipun begitu, keluarga Waspe tetap merawat dia.

Sekarang Edward digantikan oleh Opal dalam menjalankan tugas sebagai anjing penuntun Graham Waspe.  “Edward dan Opal kini sudah berteman cukup baik, Edward juga nampak bahagia karena memiliki teman baru,” ujar Waspe, seperti yang dilansir BBC. Bukan hanya itu, selain menjadi teman, Opal juga menjadi penuntun bagi Edward yang kini mengalami kebutaan tersebut.

Betapa banyak kisah betapa anjing merupakan teman yang paling setia terhadap manusia. Mereka mampu memberikan perlindungan, kasih sayang, dan kesetiaan yang tanpa pamrih.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami