Gereja Tempat Keberangkatan Bagi Anak-Anak Muda

Gereja Tempat Keberangkatan Bagi Anak-Anak Muda

Lois Official Writer
2560

Beberapa laporan menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen dari seluruh dunia ini terdiri dari masyarakat yang berusia di bawah 24 tahun. Menurut Eric Mock, Wakil Presiden Pelayanan Operasional untuk Slavic Gospel Association (SGA) menyarankan jika dunia ini terdiri dari banyak anak dan orang muda, gereja harus mengambil tindakan yang sangat serius kepada masyarakat ini.

Sayangnya, kata Mock, “Gereja menjadi tempat tujuan daripada tempat keberangkatan.” Dengan kata lain, anak muda jarang diharapkan atau ditantang untuk mengambil bagian dalam misi-misi yang ada. Karena itulah, SGA ingin menolong perubahan itu dan mengekspos anak-anak untuk bergerak dalam misi di seluruh dunia. SGA saat ini membentuk sarana baru yaitu video berjudul Vacation Bible School.

“Video ini mengambil tema ‘My Mission Adventure’ (Petualangan Misi Saya) dengan menghadirkan empat segmen video ke tengah masyarakat tempat mereka berada yaitu Rusia, Belarus, Ukraina, dan Kazakhtan,” jelas Mock. Video ini digunakan untuk memberikan anak-anak semangat untuk menghidupi hidup dalam misi bagi Tuhan. Video ini juga menayangkan beberapa cerita dari anak yatim piatu di negara-negara Persatuan Soviet yang diubahkan oleh Kristus dan dengan setia menjadi saksi bagi Tuhan.

Ratusan ribu anak-anak berpartisipasi dalam program VBS ini setiap musim panas dan SGA berharap pikiran anak-anak mulai terbuka untuk mengabarkan injil. “Mereka bisa jadi saksi yang kuat di tengah keluarga mereka, dan bahkan berkomitmen untuk berdoa dan mendukung para umat percaya lainnya di seluruh dunia, khususnya di tanah Rusia.”

Populasi yang begitu besarnya sering kita abaikan. Gereja-gereja dapat mulai memperhatikan sekolah minggu maupun komunitas remaja dengan lebih sungguh-sungguh. Mereka generasi penerus, karena itulah mereka harus mulai bergerak sejak dari muda sehingga banyak yang diubahkan.

Sumber : nytimes/lh3

Ikuti Kami