Mau Konverter Gratisan yang Bisa Bluray?

Entertainment / 10 March 2011

Kalangan Sendiri

Mau Konverter Gratisan yang Bisa Bluray?

Lois Official Writer
3126

Saat ini perkembangan aplikasi konversi video cuma-cuma yang banyak beredar di dunia maya. Fungsinya tidak lagi sebatas mengubah format file video dalam jenis file umum, namun lebih dari itu, file video generasi teranyar semacam bluray juga bisa dikonversi. Contohnya seperti Freemake Video Converter ini.

Aplikasi yang satu ini memang sudah dikenal sebagai konverter tak berbayar yang konsisten dan sudah berkembang dengan bermacam varian. Selain meningkatkan kemampuan konversi sampai proses pemindahan file menghasilkan output yang tak kalah dengan aplikasi berbayar. Freemake juga telah memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mengutak atik pengaturan hasil keluaran sesuai yang diinginkan.

Codec video yang disediakan antara lain MPEG4/2/1, H.263, H.263, XviD, VC1, WMV3, dan juga codec audio seperti AAC, MP3, WMA, AMR, FLAC, dan juga yang lainnya. Ditambah lagi, Freemake menampung aspirasi pengguna iPad, iPhone, dan iPod guna mengkonversi video yang sesuai dengan codec yang dibutuhkan. Setali tiga uang bagi pengguna Sony PSP dan PS3 serta piranti android.

Meski begitu, Freemake tetap mengusung kemudahan operasional konversi. Pengguna awam bisa mengutak-atik pengaturan codec sesuai kebutuhan. Belum lagi kemudahan untuk mengganti audio berikut dengna gambar layaknya editor professional. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa membuat DVD pribadi dengan petunjuk operasi yang sederhana.

Memang ada sejumlah kekurangan yang mesti dimaklumi. Freemake ini tidak bisa memutar file WMA, efek transisi yang belum bisa dioptimalkan, selain itu Anda juga tidak bisa mengganti folder karena Freemake sudah menentukan lokasi output yang disimpan. Untuk ukuran gratis, software satu ini memang bukan kacangan.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami