Apapun Traksaksinya, Tawar Dulu?

Investment / 8 March 2011

Kalangan Sendiri

Apapun Traksaksinya, Tawar Dulu?

Puji Astuti Official Writer
4282

Jika Anda belanja di pasar, Anda akan menemukan kebanyakan wanita atau ibu-ibu akan melakukan tawar menawar dengan si penjual. Namun ketika kita bicara biaya pengobatan, mengapa kita tidak pernah berpikir untuk melakukan penawaran atau negosiasi? Jika Anda tidak pernah melakukan penawaran, Anda tidak akan pernah mendapatkan potongan harga. Ingatlah bahwa semua hal bisa di negosiasikan.

Dengan filosofi di atas, Anda harus mempelajari seni negosiasi untuk menangani 6 pembiayaan yang biasanya tidak pernah bisa ditawar:

1. Bunga kartu kredit

Mengapa mereka bisa di tawar? Karena saat ini perusahaan kartu kredit berkompetisi satu sama lain untuk mendapatkan konsumen baru. Jadi, gunakan kompetisi tersebut untuk keuntungan Anda. Jangan terima pada tawaran pertama yang mereka ajukan, Anda harus menegosiasi untuk mendapatkan bunga sekecil mungkin.

Siapa yang harus dihubungi : Bicaralah dengan customer servise dan jika mereka tidak bisa membuat keputusan atau membantu Anda, bicaralah dengan manajernya.

Apa yang harus dikatakan: “Saya mendapat beberapa penawaran kartu kredit dengan bunga yang lebih rendah. Coba jelaskan apakah mungkin Anda bisa memberikan penawaran yang lebih baik dari yang lain.”

2. Kredit perumahan dan pengaturan ulang pinjaman dan bunga

Mengapa mereka bisa dinegosiasikan: Kredit perumahaan saat ini bukanlah hal yang mudah, dan mereka akan bekerja keras untuk menghasilkan kesepakatan.

Siapa yang harus Anda ajak bicara: para broker perumahan atau bank pemberi pinjaman.

Apa yang Anda harus katakan : buatlah beberapa pembicaraan yang menyenangkan dengan mereka dan ajukan permintaan, “Ini penawaran terbaik yang bisa saya berikan, apa Anda bisa membantu saya?”

3. Renovasi rumah

Mengapa hal ini bisa dinegosiasi: Bisnis sedang sulit akhir-akhir ini dan kebanyakan kontraktor bersedia untuk menegosiasikan harga.

Siapa yang harus diajak bicara : Kotraktor.

Apa yang harus Anda katakana: “Pilihan apa yang bisa Anda berikan untuk mengurangi material yang mahal? Dan diskon apa yang bisa Anda berikan pada saya?”

Dengan cara ini kemungkinan Anda bisa menghemat biaya sekitar 20% dari keseluruhan biaya.

4. Biaya kesehatan

Mengapa bisa dinegosiasi: Pasien biasanya berpikir bahwa biaya pengobatan dan tes kesehatan sudah di patok, padahal tidak. Untuk itu Anda bisa meminta diskon, beberapa penanganan alternative untuk pengurangan biaya, penurunan kelas kamar, dan juga meminta obat generic, semua itu akan mengurangi banyak biaya.

Siapa yang harus diajak bicara: Bagian administrasi pembayaran.

Apa yang harus dikatakan : “Ini adalah pengeluaran besar untuk saya. Apakah ada diskon untuk pembayaran di muka secara tunai? Apakah ada pengurangan biaya lain yang memungkinkan?”

Anda tidak akan pernah bisa menebak berapa biaya kesehatan yang bisa Anda hemat, percaya tidak jika saya katakan Anda bisa menghemat 50 % lebih. Anda bisa menghemat setengah dari harga tagihan yang sebelumnya.

Apapun yang Anda lakukan, ingatlah bahwa segalanya bisa dinegosiasikan. Jadi jangan langsung menerima penawaran pertama, cobalah untuk meminta harga yang lebih rendah atau diskon. Anda pasti terkejut dengan hasilnya.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami