Karena Sakit, Pemberkatan Pun Dilakukan via Skype

Internasional / 7 March 2011

Kalangan Sendiri

Karena Sakit, Pemberkatan Pun Dilakukan via Skype

Lois Official Writer
3658

Sakit bukan halangan lagi untuk bisa menikah, apalagi terbukti melalui Skype, pasangan Samuel Kim dan Helen Oh melakukan pernikahan mereka yang terpisah di rumah sakit dan gereja. Hal ini berawal ketika Kim diketahui menderita infeksi paru-paru dan harus diisolasi di rumah sakit. Kemudian, karena takut terancam batal, pasangan itupun mempunyai ide untuk menyatakan ikrar sehidup semati dengan cara konferensi video web.

Maka mereka pun menikah seperti menikah pada umumnya. Bangsal Kim dihiasi dengan bunga-bunga sumbangan para perawat. Semua para undangan pun hadir di dalam gereja dimana Helen Oh berada. Ada pula lima juru kamera yang mengabadikan pernikahan teknologi tinggi itu. Jika para tamu melihat prosesi itu dari layar jumbo, maka Kim mengikuti ritualnya dari laptop.

Kim yang tetap berada di bangsalnya, menikah dengan si pengantin wanita yang berdiri di gereja yang 10 mil jauhnya. Pernikahan itu berlangsung Sabtu sore waktu setempat dengan disaksikan teman dan keluarganya. “Para tamu mengagumi cara yang kami lakukan,” ujar Kim dari tempat tidurnya di UCI Medical Center di Orange County.

Helen Oh mengatakan tanpa kuasa Tuhan dan bantuan teknologi itu, pernikahannya tidak akan sukses. “Aku tidak bisa melakukannya tanpa Allah,” katanya. Yang lebih mengejutkan, pasangan tersebut mendapatkan hadiah tiket bulan madu ke Eropa. Mereka berencana mengunjungi Paris dan Praha setelah Kim sembuh dari sakitnya. Selamat menempuh hidup baru. Kiranya pernikahan kalian diberkati dan memberkati banyak orang.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami