FBI Bertandang Ke KPK, Ada Apa Ya?

Nasional / 2 March 2011

Kalangan Sendiri

FBI Bertandang Ke KPK, Ada Apa Ya?

Lois Official Writer
3413

Selasa, 1 Maret 2011 kemarin, Duta Besar Amerika Serikat Scott Marciel mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi dengan sejumlah stafnya. Kedatangan Scott yang menemui pimpinan KPK itu untuk membahas persiapan kedatangan FBI ke KPK hari ini. “Ini adalah kunjungan balasan dari FBI,” kata Johan Budi SP, Juru Bicara KPK.

Kepada pimpinan KPK, Scott menyatakan dukungannya kepada penyidik KPK dalam usaha lembaga ini memberantas korupsi di Indonesia. Bahkan pembicaraan juga menyinggung usaha KPK untuk memperbaiki sistem keuangan politik, terutama yang berhubungan dengan kampanye dan partai.

Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau Federal Bureau of Investigation (FBI) pada Rabu (2/3) ini berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perwakilan FBI ini akan memberikan ceramah di KPK tersebut. Rencananya ceramah itu akan disampaikan oleh Direktur FBI, Robert Mueller. Menurut Johan, kedatangan FBI tak hanya memberi materi kepada pimpinan Komisi saja. “Tapi juga ke sejumlah pegawai KPK,” kata Johan saat dihubungi tadi pagi.

Berharap masukan dari FBI dapat dipakai oleh KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia, mempunyai cara pandang yang luas, kiat-kiat mengena agar korupsi di Indonesia dapat berkurang malah tidak ada lagi.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami