Ini Dia Film Bioskop yang Seharusnya Tayang di Indonesia

Ini Dia Film Bioskop yang Seharusnya Tayang di Indonesia

Lois Official Writer
4718

Hampir semua orang menyukai film dan menontonnya, baik itu di TV, DVD, maupun di bioskop. Namun, masyarakat luas sangat menyayangkan dan merasa kecewa dengan kebijakan penghentian impor film Hollywood sejak Kamis lalu itu (17/2). Mereka sungguh sangat menyayangkan jika film impor Hollywood dilarang tayang di Indonesia.

Dikarenakan aturan dan penafsiran baru dari Direktorat Jenderal Bea Cukai atas UU / peraturan tentang pajak bea masuk yang lama, yang mulai diberlakukan per Januari 2011, yaitu ‘bea masuk atas hak distribusi’ yang dianggap tidak lazim dan belum pernah ada di negara manapun dalam bisnis perfilman, Ikatan Perusahaan Film Impor Indonesia (Ikapifi), Motion Picture Association (MPA), dan Bioskop 21, tidak lagi mendistribusikan film Amerika Serikat di seluruh wilayah Indonesia.

Berikut adalah film-film Hollywood yang seharusnya tayang hingga pertengahan tahun 2011 ini : Fast Five, Pirates of the Caribbean on Stranger Tides, The Hangover : Part II, Kung Fu Panda 2, Thor, Green Lantern, X-Men : First Class, Mission : Impossible – Ghost Protocol, Transformers Dark of the Moon dan Harry Potter and the Deathly Hallow : Part 2.

Sekarang bioskop-bioskop di Indonesia hanya menayangkan film-film Indonesia maupun film Hollywood yang memang sudah beredar. Untuk film-film yang akan tayang, akan muncul Tebus, Pocong Ngesot, Rumah Tanpa Jendela, Cewek Saweran, dan lain-lain. Satu hal yang perlu kita perhatikan adalah jikalau film-film ini tidak mempunyai makna positif dan menghibur, bagaimana mungkin penonton mau membayar harga buat menonton film tersebut.

Sumber : inilah/lh3

Ikuti Kami