Pastor Tewas Ketika Coba Selamatkan Pembantu Rumah Tangga

Internasional / 22 February 2011

Kalangan Sendiri

Pastor Tewas Ketika Coba Selamatkan Pembantu Rumah Tangga

daniel.tanamal Official Writer
4475

Coba menyelamatkan seorang pembantu rumah tangga yang terjerat di kabel listrik, seorang pastor yang merupakan kepala Paroki St. George Lalam di Keuskupan Palai di Kerala India, Mathew Thondamkuzhy seketika meregang nyawa usai tersengat aliran mematikan listrik yang terpasang pada saluran kabel tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Achamma George, perempuan berusia 63 tahun yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga tersangkut di saluran listrik tegangan tinggi saat sedang bekerja di pekarangan gereja. Pastor Thondamkuzhy, yang berusia 72 tahun, itu bergegas untuk menyelamatkan perempuan itu setelah mendengar jeritan minta tolong, ujar rekan sejawatnya Pastor George Choorakkat. “Dia mencoba menggunakan tali plastik untuk menyelamatkan perempuan itu, tapi dia sendiri juga juga terkena listrik,” tambahnya.

Para insinyur dari Dewan Perlistrikan menemukan kedua mayat tersebut ketika datang untuk mematikan trafo sebelum melakukan pekerjaan pemeliharaan. Saat ditemukan keduanya telah menjadi mayat dan setengah hangus. “Kami menemukan mayat dalam keadaan hangus sebagian,” kata Uthup Varghese, salah seorang insinyur.

Pastor Thondamkuzhy pernah menjabat sebagai wakil asisten postulator dalam proses kanonisasi Santa Alphonsa, perempuan pertama India yang digelari santa dan orang kudus pertama dalam Gereja Katolik ritus siro Malabar. Sebagai wakil asisten postulator, ia membantu asisten postulator dalam penyusunan dokumentasi, pengumpulan artefak, dan penyelidikan mukjizat untuk dilaporkan. Inilah proses sebelum suster tersebut dikanonisasi menjadi seorang santa.

Sumber : ucanews/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami