Chana Punya 39 Istri dan Masih Mencari Istri Lagi

Nasional / 21 February 2011

Kalangan Sendiri

Chana Punya 39 Istri dan Masih Mencari Istri Lagi

Lois Official Writer
4852

Pria ini mungkin merupakan Salomo jaman sekarang. Dia mempunyai 39 istri, 94 anak, 14 menantu perempuan, dan 33 cucu. Rumah besar milik Ziona Chana (67) ynag ditempati oleh mereka dengan empat tingkat dan memiliki 100 kamar ini terletak di desa Baktwang, Mizoram, India. Rumah ini terletak di daerah yang terpencil.

Menurut Rinkmini, istri Chana berusia 35 tahun, Chana bisa mendapatkan begitu banyak istri karena dia pria paling ganteng di desa tempat mereka tinggal. Rikmini bertemu Chana 18 tahun lalu ketika jalan pagi di desa, kemudian Chana menulis surat yang isinya ingin menikahinya. “Aku beruntung bisa menikahinya,” katanya.

Karena memiliki 39 istri, Chana menggunakan sistem rotasi bagi istri yang menemaninya tidur. Namun biasanya istri yang paling muda tidur di kamar paling dekat dengannya. Meskipun begitu, Chana mengatakan belum berhenti mencari istri. Dia merupakan seorang anggota sebuah sekte yang membolehkan menikah dengan banyak perempuan. Sekarang sekte itu mempunyai 400 anggota.

Menurut Huntharnghanki, salah satu istri Chana, seluruh keluarga hidup secara baik. Mereka saling menyayangi dan menghormati. Keluarga Chana hidup bersama dan rukun, semua kegiatan mereka dikomandani oleh istri tertua Chana, Zathiangi (69) yang membagi tugas mencuci, bersih-bersih, dan menyiapkan makanan. Dalam satu hari keluarga Chana bisa menghabiskan 30 ayam, 60 kilogram kentang, dan 100 kilogram beras. “Aku seperti anak Tuhan yang istimewa karena Dia memberiku banyak orang yang harus aku rawat,” kata Chana.

Jika kita melihat kehidupan pria ini berdasarkan pandangan umum, maka bisa katakan dia berhasil. Dia dapat membahagiakan semua anggota keluarganya, memenuhi kebutuhan mereka, dan hidup bahagia. Namun, meskipun begitu, untuk anak Tuhan, bukanlah hal yang benar dengan memiliki banyak istri ataupun suami. Jadi, marilah apa yang kita kerjakan, sesuai dengan firman Tuhan semata.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami