Membuat Pria Berhasrat Mengejar Anda

Single / 21 February 2011

Kalangan Sendiri

Membuat Pria Berhasrat Mengejar Anda

Lestari99 Official Writer
14771

Artikel ini ditujukan bagi para wanita, berisi tips tentang bagaimana menjadi seorang wanita yang dikejar-kejar pria. Namun pertama-tama saya ingin menyampaikan: mengikuti saran ini tidak lantas menghasilkan sebuah kencan dalam waktu singkat maupun lamaran dari seseorang yang Anda kagumi. Saya sendiri mengembangkan sikap saya mengenai ketrampilan untuk dikejar selama lebih dari satu dekade sebelum akhirnya terlatih.

Mari kita hadapi ini. Wanita (yang percaya bahwa bagian prialah untuk mengejar) memiliki begitu banyak kontrol terhadap situasi percintaan mereka. Saat usia saya menginjak 20-an, sepertinya semua pria yang saya sukai tidak pernah menyukai saya. Saya tidak berhasrat terhadap pria yang saya percaya akan menjadi pasangan yang baik untuk mengajak saya keluar. Dan di usia pertengahan 20-an, saya memiliki sikap yang buruk mengenai hal ini.

Sangat mudah untuk menjatuhkan kesalahan kepada para pria atas sedikitnya pilihan yang saya miliki untuk percintaan. Saya dan teman-teman saya seringkali mengeluhkan para pria yang kami kenal dan kurangnya inisiatif yang mereka miliki dan ketidakdewasaan yang tampak dari diri mereka. Namun apa yang saya lakukan untuk mendorong hubungan yang sehat dengan para pria yang saya kenal?

Tidak banyak. Bahkan secara teratur saya menggunakan metode penilaian sesaat. Dalam beberapa menit saat bertemu dengan seorang pria, saya sudah memberikan label apakah dia layak atau tidak. Jika ia layak, saya stres memikirkan apakah ia tertarik kepada saya atau tidak; jika ia tidak layak, saya menyingkirkannya dari hidup saya. Alih-alih membuka diri dan mengenal pribadinya serta berbagai sisi dari kehidupannya, saya malah menghambat persahabatan potensial kami dengan melompat pada kesimpulan akhir yang saya tarik sendiri.

Terlepas dari apakah para pria ini pasangan potensial atau tidak, saya seharusnya mempertimbangkan bagaimana saya bisa memacu mereka untuk mengasihi dan melakukan perbuatan baik (Ibrani 10:24). Saat saya mengizinkan Tuhan untuk menggantikan penghakiman dan kritik menjadi keterbukaan dan cinta, saya akan memelihara karakteristik berharga dalam hubungan pernikahan.

Penyesuaian sikap ini mendatangkan keajaiban bagi saya. Saya belum bertemu suami saya sampai saya melewati usia 30, namun saya menumbuhkan sikap untuk membuka hati yang pada akhirnya justru memancarkan kasih Tuhan kepada para pria yang saya kenal daripada tujuan saya untuk mencari pasangan hidup. Saya percaya hal ini memungkinkan saya untuk menjadi lebih lembut kepada semua pria yang saya kenal; tak peduli apakah mereka tertarik secara romantis kepada saya atau tidak (dan biasanya tidak). Mereka tertarik kepada semangat saya yang suka memberikan dorongan; mereka percaya bahwa saya peduli kepada mereka dan tidak mencari mereka untuk mengacaukan hidup mereka.

Sejauh spesifikasi untuk dikejar, saya telah menulis mengenai beberapa karakteristik. Berikut beberapa di antaranya yang memiliki peluang terbesar.

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan yang mengatakan, “Berusahalah dengan  apa yang Anda miliki.” Lakukanlah hal itu. Adopsilah kebiasaan untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Kenakan pakaian yang menonjolkan keindahan tubuh Anda tanpa perlu terbuka. Temukan gaya rambut yang menarik. Kenakan sedikit make up. Pilihlah model kacamata yang manis. Bagi saya, melakukan penyesuaian kecil dengan berlari dan mengkonsumsi makanan sehat memungkinkan saya untuk menurunkan berat badan dan merasa lebih baik mengenai diri saya sendiri.

Main mata (menggoda). OK, sebelum Anda menuduh saya karena menggunakan istilah yang disalahpahami, biarkan saya menjelaskan terlebih dahulu. Saya tidak bicara mengenai pesona palsu di sini. Jika Anda adalah seorang wanita, Tuhan telah menganugerahkan Anda untuk memberikan respon kepada seorang pria. Dan Tuhan menganugerahkan dia untuk dipenuhi dengan respon Anda. Saya pikir, banyak wanita Kristen yang takut untuk terhubung dengan pria yang mereka sukai. Saya tahu karena sayapun dulu seperti itu. Saya yakin ia akan langsung melihat ke dalam hati saya dan tahu bahwa saya tertarik kepadanya (sangat mengerikan!). Sayangnya, taktik saya untuk menyendiri di sekitar pria yang saya sukai malah menjadi bumerang, membuat saya tidak dapat mengenal para pria yang benar-benar ingin saya kenal secara pribadi.

Saat saya bertemu dengan Kevin yang saat ini telah menjadi suami saya, saya belajar untuk bersikap ramah dan menarik bagi semua orang, yang sebenarnya memungkinkan saya untuk menjadi teman dari beberapa pria yang menarik.

Tentu saja Anda akan membuat diri Anda kurang menarik jika Anda melemparkan diri Anda kepada para pria, tetapi kukuh menolak untuk membalas tanda-tanda ketertarikan yang dapat mengecilkan hati mereka. Kecenderungan ini seringkali didasarkan pada kebanggaan: Ini merupakan bagiannya untuk mengejar SAYA. Saya layak untuk dikejar. Apa yang Anda maksudkan adalah, “Saya layak untuk dikejar dengan cara yang SAYA PIKIR bagaimana seharusnya seorang pria mengejar saya.”

Seperti yang saya katakan, membuat diri Anda untuk mudah dikejar pria tidak menjamin pasangan masa depan Anda akan secara ajaib muncul di hadapan Anda. Tetapi segala atribut di atas akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan lawan jenis – dan semua orang.

Sumber : boundlessline.org
Halaman :
1

Ikuti Kami