Film Tentang Perjalanan Iman Seorang Anak Untuk Tidak Menyerah

Internasional / 17 February 2011

Kalangan Sendiri

Film Tentang Perjalanan Iman Seorang Anak Untuk Tidak Menyerah

Lois Official Writer
6908

Sebuah film akan hadir di bulan April nanti. Film ini menceritakan kisah nyata tentang seorang anak gadis bernama Bethany, di saat berumur 13 tahun lengannya dimakan oleh ikan hiu di Kauai namun tidak membuatnya menyerah untuk melanjutkan mimpinya menjadi seorang peselancar yang professional.

Ketika pemimpin rohani keluarganya menunjukkan tentang versi awal film dari Sony tersebut, kata “Alkitab” secara digital dihilangkan dari sampul buku Alkitab yang dibaca Bethany ketika dia membacanya di rumah sakit dalam pergumulan hidupnya. Ayahnya yang bernama Tom Hamilton mengatakan bahwa produser David Zelon, seorang eksekutif dari Mandalay Pictures, membuat keputusan ini untuk memperluas jangkauan orang yang menonton bukan hanya orang Kristen saja.

Namun, keluarga Hamilton keberatan dan mereka terkejut dengan apa yang mereka lihat tersebut. Tom Hamilton akhirnya berdoa untuk yang terbaik meskipun tidak menutup kemungkinan untuk hal terburuk. Keluarganya, yang semuanya Kristen, ingin perkataan ‘Alkitab’ itu ada pada sampul buku Alkitab yang dibaca. Akhirnya keinginan mereka pun tercapai. “Saya bisa melihat tulisan itu dengan terang dan jelas sekali,” kata Hamilton. “Saya melihat kepada istri saya dan berbisik ‘Terima kasih Tuhan, mereka mengembalikan tulisan itu’”

Film yang berjudul Soul Surfer ini memang mempunyai bidang spiritual yang tinggi, seperti ‘The Blind Side’. Menurut Sony, “Tidak pernah diragukan bahwa buku yang dibaca adalah Alkitab (meskipun kata ‘Alkitab’ dihapus dari buku itu).” Dalam film ini akan dibintangi oleh Dennis Quaid dan Helen Hunt sebagai orangtua Bethany Hamilton. Carrie Underword akan berperan sebagai mentor rohani untuk komunitas peselancar Kristen.

Soul Surfer adalah film olahraga yang penuh inspirasi spiritual. Keluarga Hamilton ingin membagikan bahwa dengan bersandar pada Tuhan dalam segala keadaan, Anda dapat melakukan apa saja yang Anda ingin lakukan. Tentunya selama itu berkenan di hadapan Tuhan. Namun, kita harus bersandar sepenuhnya kepada-Nya. Itulah sebabnya, sangat penting bagi umat Kristen untuk membaca Alkitab dengan teratur.

Sumber : reuters/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami