Polisi Bekuk Nabi Palsu Ghana

Internasional / 17 February 2011

Kalangan Sendiri

Polisi Bekuk Nabi Palsu Ghana

daniel.tanamal Official Writer
3215

Kejahatan berkedok agama akhir-akhir ini marak terjadi di Afrika, seperti yang terjadi di Accra Ghana. Negara dengan penduduk sekitar 24 juta jiwa dengan tempat tinggal bagi lebih dari 100 suku yang berbeda dan mayoritas 68 persen beragama Kristen itu sering menjadi tempat aktivitas para nabi-nabi palsu. Beberapa diantaranya melakukan kejahatan untuk memperoleh keuntungan pribadi.

Pekan lalu seperti dirilis GBC News, kepolisian Accra menangkap Richard Addo yang mengaku dirinya sebagai nabi utusan Tuhan tetapi segera dibekuk karena melakukan pelecehan seksual terhadap lima wanita. Kejadian tersebut terjadi secara beruntun setelah Addo menipu para wanita dengan cara akan mendoakan mereka untuk keberuntungan. Seketika doa dipanjatkan itulah Addo menjalankan niat jahatnya.

Komandan Polisi Adentan, DSP Stephen Kofi Ahiatafu, telah memperingatkan orang-orang Kristen khususnya kaum wanita, untuk tanggap waspada terhadap beberapa oknum yang mengaku sebagai nabi ataupun pendeta yang meminta sejumlah uang ataupun tindakan lainnya yang mencurigakan seperti ajakan ibadah berdoa untuk pembebasan. Komandan Ahiatafu juga meyakini masih ada korban yang belum terungkap dan meminta korban lainnya untuk melaporkan ke polisi untuk tindakan yang perlu diambil.

 
.

 

Sumber : GBC News/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami