Ingin Kurus? Jangan Lakukan Ini Di Pagi Hari!

Ingin Kurus? Jangan Lakukan Ini Di Pagi Hari!

Lestari99 Official Writer
6668

Apakah Anda sarapan dengan berlebihan? Jika sarapan yang Anda maksud adalah telur dan sosis yang mengandung 450 kalori dan 27 gram lemak, bisa jadi memang sarapan Anda berlebihan. Sebuah studi baru-baru ini membuat judul yang menyalahkan sarapan pagi yang berlebihan sebagai biang keladi bertambahnya berat badan. Tapi tunggu dulu! Sebelum Anda memutuskan untuk menghindari sarapan, ada sisi lain dari kisah ini. Sarapan yang benar tidak hanya menolong Anda untuk kehilangan berat badan tapi juga mempertahankannya. Hanya saja JANGAN lakukan dua kesalahan ini di pagi hari.

JANGAN lakukan ini: Melewati sarapan. Melewati sarapan sama buruknya dengan sarapan secara berlebihan. Melewati sarapan sama saja Anda menambah kemungkinan untuk menumpuk lemak. Alasannya adalah Anda akan kelaparan di siang hari dan akan memakan apapun yang Anda lihat. Hal ini dikarenakan tidak makannya Anda di pagi hari akan memicu gelombang ghrelin, yang merangsang selera makan, hormon yang menghancurkan tekad Anda. Lebih banyak bukti: Ribuan orang yang melakukan diet dengan sukses tidak mungkin salah. Menurut National Weight Control Registry – bank data yang mencatat mereka yang berhasil menghilangkan 30 pound lemak dan mempertahankannya paling tidak selama setahun – hampir dari 80% orang yang melakukan diet dengan sukses berani bersumpah bahwa mereka tidak pernah melewati sarapan.

Dan JANGAN melakukan ini juga: Menunda rencana untuk berolahraga. Menunda berolahraga (apakah itu dengan menggunakan mesin penurun berat badan maupun jalan cepat sepanjang beberapa blok) merupakan resep yang sempurna untuk tidak berolahraga. Hanya 25% orang yang berolahraga di akhir hari tetap melakukannya sampai akhir tahun, menurut sebuah studi – namun 75% orang yang berolahraga di pagi hari terus melakukannya sampai akhir tahun.

Sebaliknya, LAKUKAN ini: Makan protein di pagi hari. Protein akan dicerna secara perlahan, jadi Anda akan merasa kenyang lebih lama. Saat wanita yang kelebihan berat badan sarapan dengan telur dan roti bakar (bandingkan dengan roti kering dan krim keju), mereka akan memakan lebih sedikit kalori di sisa hari. Jadi kombinasikan protein dengan buah atau jus (karbohidrat) dan gandum utuh atau sereal (serat) – Anda akan merasa kenyang jauh lebih lama. Bahkan, tiga jenis sarapan ini bisa menjadi alat penurun berat badan yang ampuh.

Anda tidak suka jenis makanan sarapan? Cobalah sarapan jenis baru: Kunyahlah beberapa aprikot kering dan sebatang keju rendah lemak. Perut Anda tidak bisa dimasuki makanan berat di pagi hari? Cobalah makanan lembut sehat berikut ini sedikit demi sedikit: bawalah bekal beberapa yogurt plain tanpa lemak, pisang, dan berry beku yang diblender, lalu taburi dengan biji rami gandum untuk mendapatkan serat. Sarapan seperti ini akan menjaga nafsu makan Anda tetap terkontrol saat makan siang tiba.

Terlalu terburu-buru di pagi hari untuk sarapan (karena harus mengurus anak-anak, hewan peliharaan maupun pasangan)? Campurkan segenggam kacang dan buah kering ke dalam kotak bekal, isilah cangkir yang dapat Anda bawa pergi dengan susu skim, dan gigitlah dalam perjalanan Anda di pagi hari.

Dan LAKUKAN ini juga: Berolahraga sebelum sarapan. Dalam sebuah penelitian terbaru, mereka yang berolahraga sebelum sarapan berat badannya tidak bertambah dalam jangka waktu pendek, bahkan jika mereka mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan tinggi lemak. Dan tubuh mereka memproses gula darah dengan cara yang lebih sehat. Berolahraga di pagi hari (lebih baik daripada malam hari) sepertinya juga mereset jam tubuh Anda sehingga Anda akan tidur lebih cepat dan lebih nyenyak. Bonus lainnya: Anda akan merasa senang sepanjang hari.

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami